Syukur di setiap situasi dan Kondisi, Bisa?

Syukur di setiap situasi dan Kondisi, Bisa?

Syukur di setiap situasi dan kondisi
gambar ini butuh hujan
 Bersyukur di setiap situasi dan kondisi, pada saat saya menulis artikel ini tepat dalam kondisi hujan jadi terinspirasi untuk menuliskan rasa syukur saya terhadap karunia tuhan, syukur adalah sebuah ungkapan perasaan rasa terima kasih kita kepada sang pemberi sebuah kenikmatan,  sesuatu dan ungkapan ini di lanjutkan menjadi sebuah ucapan seperti Alhamdu lillah, seperti halnya saat hujan, maka perasaan kita akan merasa senang /merasa nikmat dan berterima kasih kepada sang pemberi hujan (Tuhan) dan di manifestasikan dengan sebuah ucapan “al-hamdulillah”. Maka ketika kita mendapatkan sesuatu yang membuat perasaan kita senang/nikmat, bahagia maka sepantasnya kita untuk bersyukur setidaknya dengan mengucapkan Al-hamdulillah jika terhadap tuhan, atau terima kasih jika terhadap sesama manusia.

Janji Allah bagi orang yang mau bersyukur

Allah berjanji terhadap mahluknya yang sentiasa bersyukur melalui firmannya  : “jika engkau bersyukur maka saya akan menambahkannya, dan jika engkau kufur sesungguhnya adzabku sangatlah pedih” . manuasia pun punya perasaan jadi jika kita di beri suatu kenikmatan darinya maka hendaknya kita berterima kasih kepadanya niscaya orang tersebut merasa damai dengan ucapan terima kasih kita sehingga ucapan terimakasih kita tanpa kita sadari akan menjadi sebuah magnit bagi si pemberi untuk senang memberi kita lagi.

Syukur dalam segala situasi dan kondisi

Manusia memang merintih, hujan merintih aduh.. hujan, panas merintih aduh.. hujan.. padahal jika kita mau berfikir antara hujan dan panas pasti ada manfaatnya yang tidak pantas untuk di jadikan rintihan. Seperti saat hujan pasti akan bermanfaat bagi tanaman kita yang pasti butuh siraman sebelum panin, begitu juga jika panas pasti ada manfaatnya bagi orang yang sedang memanaskan hasil panin atau lainnya, jadi tidak ada alasan bagi orang yang merintih saat ada hujan dan panas karena keduanya sama-sama sebuah nikmat yang pasti ada manfaatnya, bayangkan saja jika satu tahun hujan terus, atau sebaliknya satu tahun panas terus! Apakah yang merintih saat hujan tadi merasa nyaman?  Atau apakah yang merintih saat panas tersebut akan merasa nyaman?

Jadi pada situasi apapun baik hujan atau panas janganlah kita merintih karena tiada alasan kita untuk merintih karena kedua situasi tersebut a pasti ada manfaatnya bagi manusia, kecuali kita tergolong orang yang tidak mau bersyukur , Na’udzubillahimin dzalik”.
Ok demikianlah pengertian dari syukur, anda dapat mengikuti pengertian-pengertian yang pada artikel selanjutnya, salam..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Syukur di setiap situasi dan Kondisi, Bisa?"

Post a Comment

silahkan jika anda ingin berkomentar kami senang anda meninggalkan jejak...