Persiapan lebaran 1439 H/2018 M

Persiapan lebaran 1439 H/2018 M, Hei kalian para pemirsa blog imammuttaqin58, ternyata sebentar lagi lebaran atau hari raya, wong ndeso menamakan dengan "Bodo" cah, apapun  namanya pokoknya hari nanti tepat 1 Syawal adalah hari besar ummat islam, pada hari itu sudah menjadi merdeka karena kita sudah tidak puasa lagi, bahkan kalau masih tetap ngeyel puasa malah haram, karena pada hari tasyriq itu haram berpuasa, menjadi lebar atau lebur dosa kita karena selama satu bulan penuh kita melaksanakan perintah Allah yaitu Puasa Romadhan, sesuai janjiNya

مَنْ صَامَ رَمَضَانَ إِيْمَاناً وَاحْتِسـَاباً غُفِرَ لَهُ مَا تَقَدَّمَ مِنْ ذَنْبِهِ

Artinya:
Barang siapa puasa Ramadhan dengan didasari iman dan semata-mata karena Allah, maka diampuni dosa-dosanya yang telah lalu. (Muttafaq ‘alaih)

Lalu apa persiapan selanjutnya? yaitu:
1. Zakat, sebelum sholat idul fitri pastikan kalian sudah membayar zakat fitri, karena kedudukan membayar zakat fitri ini sama wajibnya (harus) untuk kalian berikan kepada yang berhak menerimanya seperti Fakir, miskin dll. kalian puasa sebulan penuh namun tanpa membayar zakat fitrah maka kurang sempurna ibadah anda (kurang bersih) seperti pakaian yang di cuci tanpa di bilas, karena Zakat adalah sebagai pembersih kotoran yang ada pada diri kita. jadi wajar kalau keluarga nabi haram menerima zakat, karena pada hakikatnya zakat adalah kotoran.

2. Uang, Persiapkan uang kamu banyak di hari raya, karena dengan uang ini kita bisa sedekah berbagi antar sesama terutama kepada kerabat kita yang paling dekat seperti Orang tua, saudara, keponakan dll. kalian persiapkan uang pecahan Rp.5000 an untuk anak-anak dan Rp 20000 untuk yang sudah besar dan Rp. 50000 untuk yang sudah dewasa. niatkan untuk sedekah berbagi, jika kamu ihlas infaq semata-mata di jalan Allah maka janji Allah akan di kembalikan 700x lipat (sab'a sanaabila kullu sunbulatin miatu habbah)

3. Persiapkan RJJ (Rencana Jalan-jalan) jalan-jalan disini maksud saya adalah jalan untuk bersilaturrahmi ke tempat kerabat di awalai yang paling dekat hingga yang jauh, tetangga jangan lupa di dahulukan.

selanjutnya yang terahir adalah jalan-jalan ke tempat wisata, ke tempat wisata juga penting jangan kalian abaikan jika ada keluarga yang mengajak jalan-jalan ke tenpat wisata, disnilah kita akan merasakan betapa indahnya hidup, ada susah, ada berbagi dan yang paling membahagiakan jiwa adalah berbahagia bersama keluarga tercinta.


Liburan atau berpariwisata itu juga penting untuk vitamin jiwa, yang sekian lama jiwa panas di bakar oleh emosi dan kedengkian, kini saatnya kita refresh agar sedikir redam, jika terus terbakar tanpa ada peredaman jadi apa jiwa kita. ayo sempatkan refressing bersama keluarga anda.


Wisata tidak harus mewah, bisa jalan bareng aja sudah ada kebahagiaan tersendiri. atau jika di sekitar anda ada pantai bisa ke pantai aja. agar melihat laut itu sangat beda, akan ada rasa damai setelah melihat laut. semoga bermanfaat.





Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Persiapan lebaran 1439 H/2018 M"

  1. Waah.. melihat bersama keluarga kadang saya juga pingin jalan jalan ke pantai bersama mereka juga. Di tampah sekarang sudah lama tak ke pantai bersama sama hehheeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya mas, q juga berencana ingin mengulangi kelantai bersama

      Delete

silahkan jika anda ingin berkomentar kami senang anda meninggalkan jejak...