Doa bahasa indonesia Idul Fitri

Doa bahasa indonesia Idul Fitri, Di era yang telah memasuki era modern, desa sudah mulai semi kota, kota sudah mulai maju dan berkembang, tentunya akan menambah daftar perbedaan sudut pandang di tengah-tengah masyarakat, ada yang dari desa, ada yang dari kota, ada yang semi kota dan bahkan masih ada yang primitif, dalam menghadapi hal tersebut kita juga harus bisa mengimbanginya agar tidak ada kesenjangan sosial antar sesama, dan bahkan untuk terus mempererart tali persaudaaraan di antaranya adalah menggunakan doa, bahasa arab juga bahasa indonesia. dan berikut sebuah contoh Doa bahasa indonesia Idul Fitri yang kebetulan saya mendapat tugas sebagai khotib:

Doa bahasa indonesia Idul Fitri

Doa ini kalian sampaikan setelah doa singkat pada khutbah ke 2 namun sebelum doa kamu tutup kamu isi dengan doa bahasa indonesia ini, selain lebih akrab juga lebih bisa dipahami oleh para hadirin yang majemuk:

Teks Doa bahasa indonesia Idul Fitri

Ya Allah ya tuhan kami, di hari yang fitri ini kami segenap hamba-hamba-Mu, berkumpul, bermunajat kepadaMu di tempat yang suci ini, bersimpuh mengangungkan namaMu guna memenuhi panggilanmu

Ya Allah ya tuhan kami, engkau maha pengampun, dengan sepenuh hati kami mengharap kepadamu, ampunilah dosa-dosa kami, dosa orang tua kami, dosa guru kami dosa saudara kami dan ummat islam semuanya.

ya allah ya tuhan kami engkau maha Maha Penyayang, sayangilah kami, sayangilah orang tua kami, sayangilah guru-guru kami, sayangilah saudara kami dan ummat islam semuanya.

Ya Allah, ya tuhan kami Engkau maha suci dan maha lembut, sucikanlah hati dan jiwa kami dari sifat iri dan dengki, lembutkanlah hati kami yang selama ini keras membatu tidak menerima kebenaran dan merendahkan manusia.

Ya Allah ya tuhan kami persatukan kami dalam cinta karenaMu dan Taat kepadaMu, dan jangan biarkan kami bercerai berai hanya karna beda pendapat karena bisa menggrogoti persaudaraan kami.
Ya allah ya tuhan kami Jadikanlah Negara kami menjadi Negara yang sejahtera baldatun toyyibatun wa robbun ghofur

Ya Allah ya tuhan Kami, kami sadar kami bukanlah ahli surga, namun kami juga tidak kuat dalam nerakamu, maka terimalah taubat kami, ampunilah dosa kami, sesungguhnya engkau Maha Pengampun dosa

Ya Allah ya tuhan kami, kami sadar Umur kami ini setiap hari berkurang, sedang dosa kami terus bertambah, bagaimana kami bisa menanggungnya tanpa ampunanmu.
Hari yang yang fitri ini, Hamba Mu yang berlumur dosa telah datang menghadap Mu dengan mengakui segala dosa, dan telah memohon ampunan kepada Mu, sesungguhnya engkau maha pengampun.

Dan silahkan kamu tutup dengan doa sapu jagad (Robbana atina fiddunya khasanah. al ayah) dan ditutup dengan doa penutup pada umumnya, semoga bermanfaat salam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Doa bahasa indonesia Idul Fitri"

Post a Comment

silahkan jika anda ingin berkomentar kami senang anda meninggalkan jejak...