Percakapan Bahasa inggris Meminjam Buku

Percakapan Bahasa inggris Meminjam Buku

Percakapan Bahasa inggris Meminjam Buku Ini sangat cocok untuk Para Guru Bahasa Inggris karena bisa untuk praktik para siswa-siswanya, ilmu yang berbasis bahasa, baik itu bahasa Indonesia, bahasa arab, bahasa inggris kalau tidak sering di praktikkan maka tidak akan berkembang, walaupun orang itu memahami segala tense ibarat bahasa inggris, memahami segala Fi’il, isim dan huruf ibarat bahasa arab, jika tidak sering di praktikkan berbicara bahasa yang di pelajarinya maka jangan harap bisa berbicara bahasa yang anda pelajarinya.

Contoh kasus seperti saya sendiri, saya tidak berniat pamer, hanya ingin meyakinkan anda bahwa praktik muhadasah ibarat dalam bahasa arab, praktik speaking ibarat bahasa inggris adalah sangat penting bisa kami katakana tolak ukur keahlian kita dalam berbahasa, saya banyak tahu tentang materi bahasa arab, setidaknya jika ada kalimat arab saya tahu maksudnya atau artinya, jika ada orang yang berbicara bahasa arab juga banyak yang tahu artinya, namun sehubungan dari dulu tidak saya praktikkan bicara menggunakan bahasa arab, saya pun tersendat-sendat untuk mengeluarkan kata-kata bebahasa arab. Maka dari itu jika anda ingin menguasai tentang bahasa maka mulailah dari sekarang (jangan nanti-nanti) untuk di praktikkan selalu ok, kuncinya adalah “jangan malu dan takut salah” yes, are you understand..? hal fahimtum..? let’s! we learn to speak English. What is this word false? No problem.. because this is learn time.


BORROWING A BOOK ( MEMINJAM BUKU)


Fatimah : zainab told me you’ve got a new book. what book is it? ( zainab bilang kamu mempunyai buku baru. Buku apa itu?)

Aisyah : it is about reformation. I’ll finish it to night. ( buku tentang reformasi, saya akan selesaikan membacanya nanti malam).

Fatimah : My i borrow it? (  bolehkah saya meminjamnya?)

Aisyah : sure, you can have it before I go to the college tomorrow morning. ( tentu boleh, kamu bisa ambil besok pagi sebelum saya pergi kuliah)

Fatimah : do you mind if I return it on Friday? ( apakah kamu keberatan jika saya mengembalikannya pada hari jum’at?)

Aisyah : not at all. You can return it any time. I have some other interesting books. You can see them. (sama sekali tidak. Kamu boleh mengembalikannya kapan saja. Saya mempunyai buku-buku lainnya yang menarik. Kamu bisa melihatnya).

Fatimah : well then, I may borrow more than one book and return them one Sunday or Monday. ( kalau begitu, mungkin saya akan meminjamnya lebih dari satu atau mengembalikannya pada hari minggu atau senin).

Aisyah : no problem, but do not lend them to any body else. (tidak jadi so’al, tetapi jangan di pinjamkan orang lain).

Fatimah : of course not. ( tentu tidak)

Aisyah : I mean one can borrow the book with my permission. ( maksud saya, siapa pun bisa pinjam buku-buku itu dengan seizing saya).

Fatimah : i understand , you are really a nice man. ( saya mengerti, kamu memang orang baik)

WORDS ( KATA-KATA)


  1. Anytime : kapan saja
  2. Borrow : meminjam
  3. Go to the college : pergi kuliah
  4. Interesting : menarik
  5. Lend : meminjami
  6. Mean : bermaksud
  7. More than : lebih dari
  8. Permission : izin
  9. Return : mengembalikan

LEARN THESE EXPRESSIONS! (PELAJARILAH KALIMAT-KALIMAT INI!)


  1. he has got a new book (dia mempunyai buku baru)
  2. my I borrow it? ( bolehkah saya meminjamnya?)
  3. you can return it any time. (kamu boleh mengembalikannya kapan saja).
  4. i have some other inteesting books. ( saya mempunyai buku-buku menarik lainnya)
  5. do not lend them to any body else, ( jangan pinjamkan itu pada orang lain).

GRAMMAR ( TATA BAHASA)

My adalah kata kerja bantu ( Auxiliary verb) yang selalu di ikuti kata kerja I, perhatikan  contoh berikut :


  1. my I come in? (bolehkah saya masuk)
  2. You may go now. ( kamu boleh pergi sekarang)
  3. he may not take the book. ( dia tidak boleh mengambil buku itu) wah.. enak banget ya.. ayo lanjutkan bacanya..!  please.! Next to read.
  4. we may not enter the building. ( kita tidak boleh memasuki gedung itu). Are you understand..? ayo coba di jawab.. dalam hati no problem.

LATIHAN

Translate Into English (Terjemahkan lah dalam bahasa ingris)


  1. Aisyah mempunyai buku baru
  2. dia akan menyelesaikan buku itu nanti malam
  3. kamu bisa mendapatkannya besok.
  4. saya akan mengembalikannya pada hari kamis.
  5. saya akan meminjami buku-buku lain padamu.

Tips : jika ingin lebih meresap silahkan anda buat sepuluh contoh buatan sendiri dengan menggantikan Verb (kata kerja) di atas. Good night..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Percakapan Bahasa inggris Meminjam Buku"

Post a Comment

silahkan jika anda ingin berkomentar kami senang anda meninggalkan jejak...