Percakapan Bahasa Inggris Jumpa Teman

Percakapan Bahasa Inggris Jumpa Teman

Percakapan Bahasa Inggris “Jumpa Teman” Kali ini kami Shere Percakapan Bahasa Inggris yang Berjudul “Jumpa Teman” Ok langsung saja ikuti dan pahami nanti anda akan tahu betapa mudahnya belajar bahasa inggris:

MEETING A FRIEND ( JUMPA TEMAN)


Ali : Hi, Umar! Nice to see you. I haven’t seen you for a long time. Where have you been? (hai, umar! Senang sekali bertemu kamu. Sudah lama saya tidak melihatmu. Kemana saja nih?)

Umar : I’ve been in japan to learn a Japanese culture for a year. I come home last week. Well, how are you doing? ( saya di jepang untuk mempelajari kebudayaan jepang selama satu tahun. Saya pulang minggu yang lalu. Bagaiman dengan keadaan dirimu?)

Ali : Fine. Now, I work in an oil industry. I started last june. (baik-baik saja. Sekarang saya bekerja di perusahaan minyak. Saya mulai bekerja pada bulan juni yang lalu.

Umar : that’s gret. I sure you get good salary. (itu bagus sekali. Saya yakin kamu mendapat gaji besar)

Ali : How do you know? ( bagamana kamu tahu?)

Umar : you are getting fatter and smart. It tells you are rich. (kamu semakin gemuk dan parlente. Itu tandanya kamu sudah kaya.

Ali : Not really. I just get a reasonable pay. By the way, will you tell me about japan?(tidak demikian. Gaji saya wajar-wajar saja. Ngomong-ngomong, maukah kamu menceritakan tentang jepang?

Umar : sure. I’ll tell you many thing about japan. Will you come to my house? ( tentu, saya mau menceritakan banyak hal tentang jepang. Maukah kamu ke rumah saya?)

Ali : i’ll come tomorrow afternoon. ( saya akan dating besok sore.)

Umar : all right. Tomorrow afternoon.(baiklah. Besok sore)

WORDS / KATA-KATA:


  1. Culture : Kebudayaan
  2. Fatter : Lebih gemuk
  3. Meet : Bertemu
  4. Oil industry : perusahaan minyak
  5. Reasonable pay : gaji yang wajar
  6. Salary : gaji

Smart : parlente

LEARN THESE EXPRESSION! (PELAJARILAH KALIMAT-KALIMAT INI)


  1. I Haven’t seen you for a long time. ( sudah lama saya tidak melihatmu)
  2. Where have yoyu been? ( Di mana saja kamu?)
  3. I’ve been in japan  fore a year. (saya telah berada di jepang selama setahun).
  4. You are getting fatter. ( kamu semakin gemuk)
  5. Tell me about japan ( ceritakan tentang jepang)

GRAMMAR (TATA BAHASA)


Have been dan has been terdapat dalam kalimat present perfect tense dan present perfect continuous tense. Perhatikanbeberapa contoh penggunaan serta artinya:

  1. I have been here since morning ( saya telah berada di sini sejak pagi).
  2. They have been working since nine o’clock. ( mereka telah bekerja sejak pukul Sembilan).
  3. He has been in hongkong for two weeks ( dia telah berada di hongkong selama dua minggu)
  4. She has been reading for an hour ( dia telah membaca selama satu jam)

TRANSLATE THESE WORDS INTO ENGLISH! ( TERJEMAHANLAHKALIMAT-KALIMAT INI DALAM BAHASA INGGRIS)


  1. Sudah lama saya tidak melihat umar
  2. ali telah berada di mesir selama enam bulan
  3. fatimah telah berada di dapur sejak pagi
  4. saya senang sekali bertemu anda
  5. saya akan ceritakan kepada anda tentang perjalanan saya.
Tips : Buat contoh lain buatan sendiri sepuluh macam agar bahasa inggrisnya cepat lancar oke, good afternoon.. dan usahakan komen juga dengan bahasa inggris, tanpa malu-malu biasanya yang menghambat bahasa inggris kita untuk lancar adalah karna malu, let's jangan malu, kenapa malu jika ingin berkembang, you 'r undertand?!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Percakapan Bahasa Inggris Jumpa Teman"

Post a Comment

silahkan jika anda ingin berkomentar kami senang anda meninggalkan jejak...