Cerita lucu santri pesantren "Taawwudz"

Cerita lucu santri pesantren "Taawwudz", Baiklah pemirsa blog imammuttaqin58 kali ini akan saya ceritakan betapa lucu dan gokilnya santri yang satu ini saat mengikuti sorogan, Kebetulan masih se-asrama dengan saya katakanlah namanya si "Gendon" (Nama Samaran) tapi cerita ini nyata bukan fiktif belaka yang terjadi di Pondok Pesantren Darussalamah Lampung timur.

Dia si "Gendon" adalah alah seorang santri baru yang masuk di kelas 4 pada saat itu, yang namanya santri baru ya seperti itulah, terlihat lugu, pendiam, ingah-ingih padahal sebenarnya teman-temannya yang lain juga baru,wkwkwk.. apalagi santri baru dari daerah pegunungan mungkin lugunya lumayan.

Seperti biasa, sudah menjadi sebuah kewajiban bagi para santri baru baik yang sudah cerdas sekalipun yaitu mengaji sorogan juz amma dan di lanjutkan Alqur'an mulai dari awal hingga khatam, tanpa terkecuali si "Gendon" dia berangkat agak terlambat jadi lumayan ngantri, dengan peserta santri lainnya.

Dan pada saat giliran si "Gendon" yang maju akan sorogan dengan salah satu ustadz (Alm) nafa'anallahu bi'ulumih amin..si gendon terlihat agak malu-malu dan mengaji dengan sang Ustadz:


Cerita lucu santri pesantren "Taawwudz"


Si Gendon : Bismillahirrohmaanirrohiim....
Ustadz : Ta'awwud rien.. (Baca ta'awwudz dulu..!)
Si gendon : Ta'awwudz..! (agak lirih/pelan)
Ustadz : ayo Ta'awwudz rien..! (Ayo baca ta'awwudz dulu..!)

si gendon agak bengong nih, dia beranggapan si ustadz tidak mendengar dengan ucapannya yang menjadi perintah si ustadz, sehingga ia harus mengulang dengan lantang :  " TA'AWWUDZZ...!!!!!!

Si ustadz senyum... dan para peserta sorogan tertawanya lumayan.. wkwkwkwk.... padahal maksud perintah "Ta'awwudz dulu" dari si ustdz adalah membaca "A'udzubillaahi minasysyaithonirrojiim..."

Dan dia si gendon jadi terkenal naik daun di seluruh lingkungan asrama dan panggilannya pun berubah bukan kang "Gendon" lagi tapi Kang "Taawwudz", bermula dari kejadian itu ia center di panggil "Ta'awwud", bahkan ada yang tidak tahu nama aslinya dari kang "Ta'awwudz" ini yang mereka tau "kang ta'awwudz"

Sesekali ada teman si kang gendon tanya kepadaku:
Kang Imam, mana Ta'awwudz..?
sayapun juga jawab : ta'awwudz lagi mandi.. ;-)

Sampai jumpa pada cerita lucu lainnya. salam

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cerita lucu santri pesantren "Taawwudz""

Post a Comment

silahkan jika anda ingin berkomentar kami senang anda meninggalkan jejak...