Percakapan bahasa inggris tentang aktifitas (aktivities)

Percakapan bahasa inggris tentang aktifitas atau kegiatan (aktivities), Baiklah pemirsa blog imammuttaqin58.blogspot.com akan saya lanjutkan materi englishnya yaitu masih seputar percakapan dan kali ini Percakapan tentang aktifitas/kegiatan dalam bahasa inggris beserta terjemahannya, berikut adalahbtextnya:

ACTIVITIES (KEGIATAN)


adul: Tell me about your activities..? Ceritakan tentang kegiatanmu.

bedul: I work hard in an office all week. Saya bekerja keras di kantor sepanjang pekan.

adul: What do you do on Saturday and Sunday? Apa yang kamu lakukan pada hari Sabtu dan Minggu?

bedul: On Saturday and Sunday I have a very busy social life. This weekend l'm golng to Bandung. Pada hari Sabtu dan Minggu saya sibuk dengan acara sendiri. Akhir pekan ini saya pergike Bandung.

adul: Are you going by car? Kamu pergi dengan mobil?

bedul: No, I'm going by train. I'll go to my hotel and leave my suitcase there. Tidak, saya pergi dengan kereta api. Saya akan menuju hotel dan meninggalkan kopor pakaian saya di sana.

adul: And then? Lalu?

bedul: Then I'll have dinner with some friends who live in Bandung. They are going to take me to some interesting places. Lalu saya akan makan malam bersama beberapa teman yang tinggal di Bandung, Mereka akan membawa saya ke tempat-tempat menarik.

adul: Tell me about your sister's activities. Ceritakan tentang kegiatan saudara perempuanmu.

bedul: She always gets up early. After breakfast she goes to school. She comes home at two. Dia selalu bangun pagi-pagi. Setelah makan pagi dia pergi sekolah. Dia pulang jam dua.

adul: What does she do after school? Apa yang dia lakukan setelah sekolah?

bedul: She has lunch and takes a rest or a nap. In the afternoon she reads a story or a magazine. True stories are her favourite. Dia makan siang dan istirahat atau tidur siang. Pada sore hari dia membaca cerita atau majalah Kisah nyata adalah kesukaannya.

adul: Does she watch television? Apakah dia menonton televisi?

bedul: Yes, she watches television until nine thirty. Ya, dia nonton televisi sampai jam 9.30

adul: What time does she go to bed? Jam berapa dia pergi tidur?

bedul: She goes to bed at ten. Dia pergi tidur pada jam sepuluh.

WORDS/KATA KATA


  • activity : kegiatan
  • work hard : bekerja keras
  • office : kantor
  • all week : sepanjang minggu
  • weekend : ahir pekan
  • social life : acara pribadi
  • leave : meninggalkan
  • suitcase : kopor pakaian
  • breakfast : makan pagi
  • lunch : makan siang
  • dinner : makan malam
  • interesting places : tempat-tempat menarik
  • get up early : bangun pagi-pagi
  • come home : tiba di rumah
  • rest : istirahat
  • nap : tidur siang
  • story : cerita
  • magazine : majalah
  • true stories : kisah nyata
  • favourite : kesukaan
  • watch television : menonton televisi
  • until : hingga
  • go to bed : pergi tidur


Learn these expressions! Pelajarilah kalimat-kalimat ini!



  1. What time do you get up? Jam berapa kamu bangun?
  2. I always get early. Saya selalu bangun pagi pagi.
  3. What time do you go to bed? Jam berapa kamu pergi tidur?
  4. usually go to bed at ten. Saya biasanya pergi tidur jam sepuluh.
  5. My sister takes a nap after school. Saudara perempuan saya tidur siang sehabis sekolah.
  6. What do you do on Saturday and Sunday? Apa yang kamu lakukan pada hari Sabtu dan Minggu?
  7. I usually go out of town. Saya biasanya pergi ke luar kota.


GRAMMAR TATA BAHASA

Always, usually, sometimes, often, seldom adalah kata keterangan frekuensi (adverbs of frequency) yang sering dijumpai dalam kalimat Present Tense. Contoh:

  • I always get up early Saya selalu bangun pagi pagi.
  • I usually play chess at night Saya biasanya bermain catur pada malam hari.
  • He often talks to himself. Dia sering bicara sendiri
  • She sometimes works on Saturdays. Dia kadang-kadang bekerja pada hari Sabtu.
  • They seldom come here. Mereka jarang datang ke sini.


Translate into English! Terjemahkan dalam Bahasa Inggris!

-Jam berapa ayahmu bangun tidur?
-Apakah ibumu sibuk hari ini?
-Apakah kamu membersihkan lantai setiap hari?
-Siapa yang memotong rumput halaman depan?
-Adik perempuan saya rajin bekeria.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Percakapan bahasa inggris tentang aktifitas (aktivities)"

Post a Comment

silahkan jika anda ingin berkomentar kami senang anda meninggalkan jejak...