Percakapan bahasa inggris Minta bantuan beserta terjemahannya

Percakapan bahasa inggris Minta bantuan beserta terjemahannya, Baiklah langsung saja berikut teks percakapan dalam bahasa inggris tentang Meminta bantuan beserta terjemahannya yang bisa kalian gunakan untuk tugas praktik siswa-siswi kalian semua berikut textnya:

ASKING FOR HELP (MINTA BANTUAN)


Ahmad: Do you know where Paul is? Kamu tahu di mana Paul?

Budi: He is going to the post office. He'll be back in an hour, Dia sedang pergi ke kantor pos. Dia akan kembali satu jam lagi.

Ahmad: I need his help. My radio is out of order. Saya memerlukan bantuannya. Radio saya rusak.

Budi: Didn't you use it last night? Bukankah kamu menggunakannya tadi malam?

Ahmad: Yes, did. But it's just out of order now. Ya. Tapi sekarang radio ini tidak bunyi.

Budi: Let me see it. Saya akan coba lihat.

Ahmad: Can you fix a radio? Bisakah kamu memperbaiki radio?

Budi: I have to check it first. If it is badly broken, you have to take it to the radio service. Saya harus memeriksanya dulu. Kalau rusak parah, kamu harus membawanya ke bengkel radio.

Ahmad: Here it is. Please check it. Ini dia. Silakan periksa.

Budi : Will you get me a screwdriver? Tolong ambilkan obeng.

Ahmadb: What for? Untuk apa?

Budi : I have to turn the screws to remove the cover to find out what Is wrong inside. Saya harus melepas mur untuk membuka penutupnya untuk melihat kesalahan di dalam radio ini.

Ahmad: Maybe you have to check the batteries. Mungkin kamu harus memeriksa baterainya.

Bidi: I'll see it. Look, you are right. One of the batteries is in the wrong way. There is nothing wrong with this radio. Akan saya lihat. Nah, kamu benar. Salah satu baterainya keliru posisinya. Tak ada masalah dengan radio ini.

Ahmad: Thanks for your help. Terima kasih atas bantuanmu.

WORDS/KATA-KATA


out of order : rusak
Fix memperbalki
repair : memperbaiki ?
badly broken: rusak parah
radio service : bengkel radio
Screw : mur baut
screwdriver : obeng
remove : membuka, melepas
Cover : penutup
find out : menemukan
inside : di dalam
check : memeriksa
one of : satu di antara
battery : baterai salah
Wrong : salah, keliru
wrong way : cara yang salah
nothing wrong tak ada masalah

Learn these expressions! Pelajarilah kalimat-kalimat ini..!

l Would you help me? Maukah kamu membantu saya?
Here it is. Please check it. Ini dia. Silakan periksa.
Please get me a screwdriver. Tolong ambilkan obeng.
One of the batteries is in the wrong way. Satu di antara baterai-baterainya salah taruh.
There is nothing wrong with this radio. Tidak
ada masalah dengan radio ini.

GRAMMAR (TATA BAHASA)


  1. lf (jika) adalah kata hubung atau conjunction yang biasa digunakan dalam kalimat pengandaian (conditional. Contoh:
  2. If you go, I'll go. Jika kamu pergi, saya pun akan pergi.
  3. If he gets angry, I'll say nothing. Jika dia marah, saya akan diam saja.
  4. If I have much money, I'll buy a bicycle. Jika mempunyai uang banyak, saya akan membeli sepeda.
  5. You can do it if you want to. Kamu bisa lakukan itu jika mau,
  6. He can come if you ask him. Dia bisa datang jika kamu memintanya.


Translate into English! Terjemahkan dalam Bahasa Inggris! Nah sekarang kamu latihan dengan cara menerjemahkan kalimat berikut kedalam bahasaninggris:


  • Saya memerlukan bantuan
  • Henry selalu membantu saya
  • Bisakah kamu memperbaiki radio ini?
  • Tolong ambilkan obeng
  • Radio ini memerlukan baterai baru.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Percakapan bahasa inggris Minta bantuan beserta terjemahannya"

Post a Comment

silahkan jika anda ingin berkomentar kami senang anda meninggalkan jejak...