Percakapan bahasa inggris Bepergian (Travelling)

Percakapan bahasa inggris Bepergian (Travelling), Baiklah pemirsa blog imammuttaqin58, akan kami lanjutkan seputar percakapan inggris untul praktik siswa-siswi kalian semua agr cepat bisa berbicara dalam bahasa inggris. dan kali ini percakapan tentabg bepergian langsung saja berikut percakapannya:

TRAVELLING (BEPERGIAN)


Arman: It's sevent o'clock now. I have to pack. Sekarang jam sembilan. Saya harus berkemas.

Badrul: Remember your passport. You have to keep it well. Jangan lupa paspormu. Kamu harus menyimpannya dengan baik.

Arman: I needn't take it. I'm not going abroad. You know I'm just going to Manado. Will you drive me to the airport? Saya tidak perlu membawanya. Saya tidak pergi ke luar negeri. Kamu tahu saya hanya pergi ke Manado. Maukah kamu mengantar saya ke bandara?
Badrul: Sure. What time is your flight? Tentu, Jam berapa penerbanganmu?

Arman : Nine twenty. Jam 9.20

Badrul : Okay, Let's go. Oke. Ayo berangkat

Arman : Is the car all right? Apakah mobilnya baik-baik saja?

Badrul: Yes, it is. But we have to stop at the gas station for fuel. I hope there aren't many vehicles queuing for fuel there, Ya. Tapi kita harus mampir di pom bensin untuk mengisi bahan bakar. Mudah-mudahan tidak banyak kendaraan yang antri mengambil bensin di sana.

Arman: I'll pay for the gas. Saya akan membayar bensinnya.

Badrul : Shall we go passing flyover? Apakah kita akan melewati jalan layang?

Arman: Yes, I have to get to the airport one hour before departure. Ya, saya harus tiba di bandara satu jam sebelum keberangkatan.

Badrul : Where do you put your ticket? Di mana kamu menyimpan tiketmu?

Arman: In the pocket of my jacket. Di saku jaket.

Badrul : You'll be back on Saturday, won't you? Kamu akan kembali hari Sabtu, bukan?

Arman: Yes, and I'll give you something from Manado. Ya, dan saya akan memberimu oleh-oleh dari Manado.

WORDS/KATA-KATA


pack : berkemas
abroad : luar negeri
keep : menyimpan, memegang
flight : penerbangan
airport : pelabuhan udara
Drive : mengendarai
vehicles : kendaraan
Queue : mengantri
fuel : bahan bakar
Pay : membayar
Gas station : Pom bensin
pass : melewati
flyover : Jalan layang
before: sebelum
departure : keberangkatan
put : menaruh
pocket : saku
jacket : jaket
Saturday: Sabtu
something : sesuatu

Learn these expressions! (Pelajarilah kalimat-kalimat ini)


  1. I love travelling. Saya sangat suka bopergian. I have to pack now. Saya harus berkemas sekarang.
  2. I have to get to the airport at two. Saya harus tiba di bandara pada jam dua.
  3. Will you drive me to the station? Maukah kamu mengantar saya dengan mobil ke stasiun?
  4. We have to stop at the gas station for fuel. Kita harus berhenti di pom bensin untuk mengisi bahan bakar


GRAMMAR TATA BAHASA

Before (sebelum) biasa digunakan dalam kalimat sebagai kata hubung (conjunction) atau sebagai kata depan (preposition). Contoh: 

  • have breakfast before going to work. Saya makan pagi sebelum pergi kerja.
  • He reads a book before going to bed. Dia membaca buku sebelum pergi tidur.
  • They will come before dark. Mereka akan datang sebelum hari gelap.
  • Before school, she prepares her school things. Sebelum sekolah, dia mempersiapkan perlengkapan sekolahnya.
  • Before meal, I clean my hands. Sebelum makan, saya membersihkan tangan.

Translate into English! Terjemahkan dalam Bahasa Inggris!


  1. Saya suka bepergian dengan kereta api.
  2. Saya harus tiba di bandara pada jam lima.
  3. Saya menyimpan tiket di saku. Saya akan kembali pada hari Jumat.
  4. Saya akan memberi sesuatu untukmu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Percakapan bahasa inggris Bepergian (Travelling)"

Post a Comment

silahkan jika anda ingin berkomentar kami senang anda meninggalkan jejak...