download kitab tafsir jalalain (arab dan terjemah)

Download kitab tafsir jalalain (arab dan terjemah)

download kitab tafsir jalalain arab dan terjemah

salam semangat bagi anda yang gemar mengkaji kitab ulama' salaf, dan pada kesempatan kali ini saya akan berbagi kitab tafsir jalalain secara gratis baik text arabnya maupun terjemahannya, sebenarnya kitab tafsir jalalain ini sudah pernah saya posting namun dalam format word dan kali ini akan saya bagikan kitab tafsir jalalain (arab dan terjemah) ini dalam format ebook (chm) dan yang format chm ini juga sudah saya bagikan sekaligus pada posting download kitab tafsir ibnu katsir namun agar anda lebih memahami biografi pengarang tafsir jalalain ini maka kami anggap sangat penting untuk di bagikan, jika kita mengkaji sebuah kitab jika tidak mengetahui seluk beluk biografi pengarangnya maka akan terasa hambar. kaya sayur saja ya, memng jika kita mengkaji sebuah kitab dan kita faham betul biografi pengarangnya maka akan terasa mantap dan tiada keraguan lagi jika kita menjelaskan sebuah hukum kepada seseorang.

Rincian kitab tafsir jalalain

kitab tafsir jalalain adalah sebuah kitab tafsir yang menafsiri kitab al-qur'an l-karim, sebuah karya yang fenomenal dan sangat terkenal di kalangan ulama' khususnya ulama' syafi'iyyah karena pengarangnya adalah pengikut madzhab imam syafi'i. kitab tafsir jalalain ini adalah sebuah karya dua imam agung. dari nama kitabnya saja tafsir "jalalain" isim tatsniyah dari lafadz"jalal" yang berarti jalal dua, artinya imam agung dua yaitu imam jalaluddin mahali dan imam jalaluddin as-suyuti. kitab tafsir jalalain ini tergolong tafsir dasar yakni simple, padat dan berisi. jadi sangat mudah untuk di pelajari terlebih bagi pemula dalam mengkaji sebuah ilmu tafsir.

Biografi pengarang kitab tafsir jalalain

di atas sudah saya singgung bahwa kitab tafsir jalalain ini satu karya dua pengarang, yaitu :

  1. muhammad bin ahmad bin ibrohim bin ahmad bin hasyim al-mahali al-mishri as-syafi' yang di kenal dengan sebutan syeh jalaluddin al-mahali, lahir di kairo mesir pada tahun 791 hijriyah  atau 1389 masehi, dan wafat pada tahun 864 hijriyah/ 1462 masehi. beliau dikenal sebagai  ulama' yang ahli berbagai fan ilmu pengetahuan, karangan beliau sangat banyak di antarana al-mahali dalam fan fikih dan syarah jam'ul jawami dalam fan ushul fikih dn lain-lain. beliau menafsiri al-qur'an di mulai dari tengah-tengah al-qur'an yaitu surat al-kahfi hingga surat an-nas, dan beliau lanjutkan pada surat al-fatihah, namun ketika beliau menyelesaikan surat al-fatihah ini beliau wafat.
  2. imam syeh jalaluddin as-suyuti, imam as-suyuti ini tiada lain adalah murid syeh jalaluddin al-mahali, berarti penafsiran al-qur'an pun di lanjutkan oleh muridnya sendiri, yaitu selang kurang lebih enam tahun beliau meneruskan penafsiran al-qur'an yang di lakukan oleh gurunya syeh jalaluddin al-mahali mulai surat al-baqoroh hingga surat al-isro' yang selesai pada pada hari rabu 6 shofar 871 hijriyah dalam waktu 4 bulan kurang 4 hari. imam as-suyuti sudah tidak asing lagi, yaitu salah satu ulama' yang sangat masyhur kecerdasannya, dan beliau juga terkenal paling banyak mengarang kitab kurang lebih 600 kitab beliau karang dari berbagai fan, baik dari fan tafsir seperti al-itqon fi 'ulumil qur'an, hadits salah satunya tausyeh, fikih diantaranya asybah wan-nadzoir, lughot seperti syarah alfiyah, ushul seperti syarah kawakib, sejarah salah satunya tobaqotul huffadz. wach.. super sekali.
Demikianlah sekilas biografi pengarang kitab tafsir jalalain, baiklah kembali ke judul "download kitab tafsir jalalain (arab dan terjemah)" dan anda dapat memiliki kitab tafsir ini secara gratis dalam format ebook (chm) yaitu bisa langsung anda buka tanpa instal terlebih dahulu, dalam saya kemas dalam bentuk rar yang bisa anda ekstrak terlebih dahulu, baca selengkapnya pada menu cara download. berarti laptop atau komputer anda harus sudah terinstal softwear rar yang telah saya bagi sebelumnya. ok langsung saja silahkan anda download kitab tafsir jalalain (arab dan terjemah) pada link di bawah ini:

Update : Link download telah saya perbaiki, jadi kitab tafsir jalalain (arab dan terjemah) bisa anda unduh pada link download berikut ini:
  1. download kitab tafsir jalalain arab dan terjemah format chm link laman download : http://www.4shared.com/rar/2Zx2E19mba/Tafsir_Jalalain.html?cau2=0322&ua=WINDOWS
  2. download kitab tafsir jalalain arab format ms word atau doc (Download)
Untuk format Pdf, saya rasa anda bisa membuatnya sendiri, jika anda butuh juga Kitab Tafsir jalalain arab format Pdf bisa Berkomentar. Baiklah demikian share saya kali ini tentang download kitab tafsir jalalain (arab dan terjemah), semoga bermanfaat dan dapatkan kitab-kitab menarik lainnya pada post berikutnya sampai jumpa salam. imammuttaqin58

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "download kitab tafsir jalalain (arab dan terjemah)"

  1. kalau ada yg buth tafsir jalalain untuk android https://goo.gl/k79Cja semoga bermanfaat.

    ReplyDelete

silahkan jika anda ingin berkomentar kami senang anda meninggalkan jejak...