download kitab tafsir ibnu katsir

download kitab tafsir ibnu katsir

download kitab tafsir ibnu katsir

salam semangat untuk terus mengkaji kitab kuning, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi kitab fan tafsir yaitu tafsir ibnu katsir secara gratis, kitab tafsir ibnu katsir adalah salah satu kitab tafsir karangan imam ibnu katsir, sesuai nama pengarangnya yaitu tafsir ibnu katsir, ilmu tafsir sangatlah penting untuk di kaji bagi ummat islam, karena jika al-qur'an di ambil sebuah dasar hukum tanpa mengetahui ilmu tafsirnya maka akan berbahaya, jadi jangan asal mengambil sebuah dasar hukum ketika anda belum memahami sebuah asbabun nuzulya, salah satu ulasan dari kitab tafsir.

kitab tafsir yang terkenal

selain dari kitab tafsit ibnu katisr sebenarnya sangat banyak kitab-kitab tafsir yang telah di karang oleh ulama' yaitu yang paling populer di antaranya:

  1. tafsir miqbas ibnu abas, yaitu sebuah tafsir yang telah di karang oleh ibnu abbas
  2. tafsir jalalain, yaitu kitab tafsir yang di karang oleh imam agung dua (imam mahali dan imam suyuti)
  3. tafsir baidlowi
  4. tafsit at-thobari
  5. tafsir munir, tafsir qurtubi dan lain sebagainya
jika anda masih terbilang dasar dalam belajar kitab tafsir maka yang paling cocok untuk anda adalah kitab tafsir jalalin, karena kitab tafsir jalalin ini terbilang standar, dengan pembahasan yang simple dan padat akan memudahkan kita untuk mengkaji sebuah kitab tafsir al-qur'an, kitab munir terbilang tingkat lebih lanjut karena nantinya di dalamnya terdapat juga kisah-kisah para rosul dan nabi dengan mendetil. namun jika di tafsir jalalain kisah rosulnya terbilang singkat.

jadi jika anda tergolong pemula maka pelajari terlebih dahulu kitab tafsir jalalain karangan imam jalaluddin mahali dan imam jalaluddin assuyuti, sebelum mempelajari kitab tafsir ibnu katsir. menariknya kitab tafsir jalalain ini adalah kitab tafsir ini di karang oleh dua pengarang. dari nama kitabnya saja "jalalain" yang berarti "jalal dua" artinya imam agung dua yaitu imam jaluddin mahali dan jalauddin assuyuti demikianlah rincian pengarang dari kitab tafsir jalalain:
  1. imam jalaluddin mahali, beliau menafsiri dari pertengahan qur'an langsung hingga ahir surat an-nas dan di lanjutkan surat al-fatihah
  2. imam jalaluddin suyuti, salah satu ulama' yang terkenal dengan kecerdasannya, dan beliau juga salah satu murid dari imam mahali. allah maha berkehendak, setelah imam jalaluddin  mahali selesai menafsiri surat al-fatihah beliau wafat. sehingga surat al-baqoroh hingga pertengahan al-qur'an beliaulah yang meneruskan. yaitu tak lain adalah muridnya sendiri. namun gaya dan bahasa tafsirnya tidak begitu beda singkat padat. wach super sekali. bagaimana anda minat silahkan Download tersedia baik yang arab dan terjemah sekaligus (format chm bisa langsung buka tanpa instal)
Dan bagi anda memang ingin mempunyai kitab tafsir ibnu katsir maka silahkan anda download pada link berikut ini:
  • Download kitab tafsir ibnu katsir 1-2 (Download)
Ok deikianlah sharing kami kali ini tentang tafsir ibnu katsir, semoga bermanfaat, dan dapatkan juga kitab-kitab tafsir menarik lainnya pada post berikutya sampai jumpa salam. imammuttaqin.com 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "download kitab tafsir ibnu katsir"

Post a Comment

silahkan jika anda ingin berkomentar kami senang anda meninggalkan jejak...