Percakapan bahasa inggris membeli kamera

Percakapan bahasa inggris membeli kamera

Demikian tentang percakapan bahasa inggris, dalam hal ini tentang percakapan bahasa ingris membeli kamera, langsung saja bisa anda gunakan untuk tugas praktik siswa-siswi anda:

BUYING E CAMERA (MEMBELI CAMERA)
Ahmad : good afternoon sir.. can I help you? (Selamat sore tuan, ada yang bisa saya bantu?)
Bakar: I want the newest camera (saya ingin kamera baru)
Ahmad : This way, sir.. here is the newest camera from America ( silahkan lewat sini tuan, nah ini kamera terbaru dari amerika.
Bakar : I want japans camera, do you have some?( saya ingin kamera buatan jepang, anda punya?)
Ahmad : Yes, we have sir.. here is a japanes camera, the newest and simple one, please have a look. (ya kami punya, nah ini yang buatan jepang, terbary dan mudah digunakan, silahkan di lihat-lihat dulu)
Bakar : I like this model, how much? ( saya suka model ini, berapa haganya?)
Ahmad : one hundred and nine dollars, including tax, sir (100 dolar termasuk pajak, tuan)
Bakar : do you accept cards? ( ya, kami menerima kartu kredit)
Ahmad : yes, we accept credit cards. ( ya kami menerima kartu kredit)
Bakar : I’ll take this camera. Where can I pay? ( saya mau beli kamera ini, di mana saya bisa membayar?)
Ahmad : at counter three, sir.. ( di counter tiga tuan)
Bakar : thank you (terima kasih)
Ahmad : thank you (terimakasih)

WORD (KATA-KATA)
  1. Newest : terbaru
  2. Simple : mudah, sederhana
  3. Have a look : melihat
  4. Including : termasuk
  5. Tax : pajak
  6. Accept : menerima
  7. Credit card : kartu credit
  8. Pay : membayar
  9. Counter : tempat membayar

LEARN THESE EXPRESSIONS! (PELAJARI KALIMAT-KALIMAT INI)
  1. Can I help you, sir? (bisa saya bantu tuan?)
  2. This is the newest thing. ( ini barang terbaru)
  3. This camera is very simple, I like it. ( kamera ini sangat mudah di pergunakan. Saya menyukainya.
  4. This price includes tax ( harga ini termasuk pajak)
  5. We accept credit card. ( kami menerima kartu kredit)
  6. You could pay at counter five (anda bisa membayar di counter lima)

GRAMAR ( TATA BAHASA)
CAN-COULD adalah kata kerja bantu, (auxiliary verb) yang artinya DAPAT atau BISA. Kata kerja di belakang can atau could adalah kata kerja I (Pertama) contoh:
He can swim (dia berenang)
She could open the door ( dia bisa membuka pintu)
CANNOT – COULD NOT Artinya tidak dapat atau tidak bisa CANNOT bisa di singkat menjadi Can’t COULD NOT bisa di singkat menjadi Could’t. Contoh:
  1. He can't ride a motorcycle (dia tidak bisa mengendarai sepeda motor)
  2. They could't answer the question. ( mereka tidak bisa menjawab pertanyaan itu)

TRANSLATE INTO ENGLISH! (TERJEMAHKAN DALAM BAHASA INGGRIS!)
  1. Bisakah anda membantu saya?
  2. Terima kasih atas bantuan anda.tolong ambilkan kamera itu..
  3. bolehkah saya melihatnya?
  4. Bisakah saya membayar dengan kartu kredit?
  5. Anda bisa membayar di counter enam.
ayo coba terjemah ke dalam bahasa inggris agar cepat lancar bahasa inggris anda..sekian dulu shering kami tentang percakapan bahasa inggris membeli kamera, dan dapatkan juda percakapan-percakapn bahasa inggris lainnya pada posting selanjutnya, salam..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Percakapan bahasa inggris membeli kamera"

Post a Comment

silahkan jika anda ingin berkomentar kami senang anda meninggalkan jejak...