SEJARAH BERDIRINYA PONDOK ASRAMA PUTRA PPDS 5 DESEMBER 1966

SEJARAH BERDIRINYA PONDOK ASRAMA PUTRA PPDS 5 DESEMBER 1966

PONPES DARUSSALAMAH WAY JEPARA LAMPUNG
Ponpes Darussalamah Putra
Lokasi pondok putra : Bertepatan dengan pemilu pertama, beliau mempunai santri sebanyak 47 oarang yang mana pada waktu itu lokasi untuk membuat asrama putra terletak sebelah utara kediaman room kyai yang kurang lebih berukuran 1 ha.
Pada saat itu asrama putra sangatlah sederhana, karena asrama pada saat itu terbuat dari pepohonan yang atapnya terbuat dari daun ilalang, dindingnya dari anyaman bamboo dan lantainyapun terbuat dari mending ( tikar ), tiap harinya makanan santri oyek ( orang yang ekonominya kurang) Istilah sekarang dan minumannya air mentah, air sumur atau biasa juga dikatakan ngopi (ngopi koyo sapi). Hal tersebut dijalani santri berhari-hari bahkan sampai kinipun masih tetap diabadikan oleh santri.
Karena kemajuan yang begutu pesat dan asrama yang sudah tak memungkinkan lagi maka beliau mengumpulkan wli santri untuk iuran beli tanah,dan iuran terkumpulkan uang sebanyak : Rp. 35.000 waktu itu harga tanah 1 hektarnya Rp. 40.000.
Pada tanggal 15 juli-1971 beliau membangun asrama yang dinamakan dengan pugung raharjo, hari berganti minggu, minggu berganti bulan dan bulanpun berganti tahun santri semakin bertambah pesat begitu juga bangunannya bertambah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SEJARAH BERDIRINYA PONDOK ASRAMA PUTRA PPDS 5 DESEMBER 1966"

Post a Comment

silahkan jika anda ingin berkomentar kami senang anda meninggalkan jejak...