Percakapan bahasa inggris tentang teman-teman

Percakapan bahasa inggris tentang teman-temanT, Baiklah pemirsa blog imsmmuttaqin58, kali ini akan kami bagikan percakapan dalam bahasa inggris tentang teman-teman beserta terjemahannya, yang mana tulisan ini adalah hasi copy writer ata buku Sonnny Pradana "English Conversations Plus" baiklah langsung saja brikut adalah bunyi text englishnya:

TALKING ABOUT FRIENDS (BICARATENTANGTEMAN-TEMAN)


Andi: Where were you born? Di mana Anda dilahirkan?

budi: I was born in Bali in 1975. Saya lahir di Bali pada tahun 1975.

andi: Where did you spend your childhood? Di mana Anda menghabiskan masa kanak-kanak Anda?

budi: I spent my childhood in Bandung. Saya menghabiskan masa kanak-kanak di Bandung.

andi: Do you have many friends? Apakah Anda mempunyai banyak teman?

budi : I have a lot friends. Teman saya banyak sekali.

andi: Do you join a club? Apakah Anda ikut sebuah perkumpulan?

budi: I'm a member of a club concerning social activities. I've got many friends there. Saya adalah anggota sebuah perkumpulan yang aktif dalam kegiatan sosial. Di situ saya mendapatkan banyak teman.

andi: Yesterday, I saw you talking with two young men. Are they your friends? Kemarin saya melihat Anda berbincang-bincang dengan dua anak muda. Apakah mereka teman Anda?

budi: Yes, they are my good friends. We talked about a plan for camping. Ya, mereka adalah teman baik saya. Kami bicara tentang rencana berkemah.

andi: When will you go camping? Kapan Anda akan berkemah?

budi: Next month. Bulan depan.

andi : May I join you? Saya boleh ikut?

budi : Why not? You are my friend. Mengapa tidak, Anda ini teman saya.

andi : Who is your best friend? Siapa teman terbaik Anda?

budi : David is my best friend. He gave me this pen two years ago. Linda is my old friend. She sometimes calls me. Bobby is my close friend. Bobby and I go together very often. David teman terbaik saya. Dia memberikan pulpen ini dua tahun yang lalu. Linda teman lama saya. Dia kadang-kadang menelpon saya. Bobby adalah teman dekat. Saya dan Bobby sering pergi bersama.

andi: Do you have a girl friend? Anda mempunyai pacar?

budi: I have a girl friend. she is very nice. Saya mempunyai seorang pacar, la sangat baik.

WORDS/KATA-KATA



  • friend : teman
  • old friend : teman lama
  • new friend : teman baru
  • close friend : teman karib
  • good friend : teman baik
  • best friend : teman terbaik
  • boy friend : pacar laki-laki
  • girl friend : pacar perempuan
  • childhood : masa kanak-kanak
  • club: perkumpulan.
  • social activities : kegiatan sosial
  • young men : anak-anak muda berkemah
  • camping : berkemah
  • join : bergabung
  • gave : memberi
  • sometimes : kadang-kadang
  • Call : menelpon
  • together: bersama
  • nice : baik 



Learn these expressions! Pelajarilah kalimat-kalimat ini!


  1. Do you have many friends? Apakah Anda mempunyai banyak teman?
  2. I have a lot of friends. Saya mempunyai teman banyak sekali.
  3. We must make friends. Kita harus berteman.
  4. They are friends. Mereka berteman.
  5. You must keep friendship. Anda harus menjaga persahabatan.
  6. A friend in need is a friend indeed. Teman sejati adalah teman yang mau membantu.
  7. Bobby and I help each other. Saya dan Bobby saling membantu.


GRAMMAR/ TATA BAHASA

MANY (banyak) selalu diikuti kata benda yang dapat dihitung (countable nouns). A LOT OF (banyak) dapat diikuti kata benda yang dapat dihitung (countable nouns) dan benda yang tak dapat dihitung (uncountable nouns). Contoh:

  1. Do you have many friends? Apakah kamu mempunyai banyak teman?
  2. How many books do you have? Berapa buku yang Anda mempunyai?
  3. There are many students in the hall. Ada banyak siswa di aula
  4. He has a lot of fans. Dia mempunyai banyak penggemar.
  5. A lot of people go to Paris Banyak orang pergi ke Paris.
  6. I have a lot of money. Saya mempunyai banyak uang.

Translate into English! Terjemahkan dalam Bahasa Inggris!

-Berapa banyak teman Anda?
-Saya mempunyai banyak teman.
-Apakah dia teman Anda?
-Benny adalah teman karib saya.
-Kami saling berkunjung.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Percakapan bahasa inggris tentang teman-teman"

Post a Comment

silahkan jika anda ingin berkomentar kami senang anda meninggalkan jejak...