Cara Cek Artikel original atau Copy Paste

Cara Cek Artikel original atau hasil copi paste

untuk mengecek sebuah artikel blog anda, apakah original atau hasil dari copy paste, atau artikel tersebut sudah ada atau ada yang menyamainya populer di sebut dengan artikel unik atau tidak hal ini sangat banyak cara. jika anda betanya kenapa artikel blog harus di cek, karena misalnya anda menulis sebuah artikel blog dan kebetulan anda copy writter dari sebuah buku, memang sepertinya buku yang anda punya hanya anda yang mau menulis, ternyata tidak seperti itu, ternyata kemungkinan besar buku yang anda copy writter ( anda ketik ulang) sudah ada yang publish.

Kasus seperti kami ceritakan karena saya sendiri pernah mengalaminya, bagaimana jika anda susah payah menulis artikel dari sebuah buku ternyata sudah ada yang publish, jika anda paksa untuk mempublikasikannya pasti artikel anda di angap copy paste dari blog yang pertama publish, padahal artikel hasil dari copy paste sangat tidak di sukai oleh google. Maka dari itu kami sharing sebuah cara untuk mengecek sebuah artikel apakah artikel kita orisinil atau sudah ada yang publish. sebenarnya alat pengeceknya pun sangat banyak namun yang paling saya suka di antara beberapa situs tersebut yaitu situs di bawah ini:

  1. Smallseotools, silahkan anda kunjungi web resmi Smallseotools di http://smallseotools.com/plagiarism-checker/ silahkan anda copy terlebih dahulu alamat tersebut dan pastekan pada browser anda. Tool yang ini nantinya bisa anda gunakan untuk mengecek sebuah artikel, hasil copy paste apa orisinal or original, atau sudah ada yang publish.
  2. PlagiarismCheker, Silahkan anda kunjungi web resmi Plagiarismcheker yaitu http://plagiarismchecker.com/ copy alamatnya dan pastekan pada browser anda. Tool yang ini juga bisa anda gunakan untuk cek in sebuah artikel yang ori, bahkan langsung browsing ke google jika yang anda harapkan cek artikelnya di google, karena ada pilihan lain yaitu anda juga bisa cek di search yahoo juga.
  3. Copyscape, Silahkan anda kunjungi web resmi yaitu http://copyscape.com/ silahkan copy alamatnya dan pastekan pada browser anda
Untuk tool yang satu ini adalah salah satu tool untuk mengecek seluruh blog, jadi di tool yang satu ini anda nantinya di suruh untuk memasukkan sebuah alamat blog anda, misalnya memasukkan : imammuttaqin.com kemudian setelah anda memasukkan sebuah alamat bloag anda silahkan anda klik "GO" jika tombolnya tidak berubah, sehingga nantinya akan di arahkan pada dua buah halaman, yang satu halaman anda yang satunya halaman yang anda copy atau halaman yang menyamai dengan halaman anda, walaupun anda menulis sendiri namun ada yang sama persis maka artikel anda di anggap hasil copy paste jika ada yang lebih dulu mempublikasikan. untuk yang copy scape ini lebih kurangnya tampilannya seperti berikut:
cara cek artikel orisinil atau copy paste


Ok demikianlah curhat kami masalah cara cek artikel orisinil atau hasil copy paste, dan dapatkan juga sharing menarik selanjutnya pada episode yang akan datang, sampai jumpa, salam..




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Cek Artikel original atau Copy Paste"

Post a Comment

silahkan jika anda ingin berkomentar kami senang anda meninggalkan jejak...