Kisah Tanggapan raja Hiroqla terhadap Surat Nabi

Kisah Tanggapan raja Hiroqla terhadap Surat Nabi

Kisah Tanggapan raja Hiroqla terhadap Surat Nabi Pada suatu ketika Nabi Muhammad SAW. Mengirimkan sebuah surat untuk raja Rum yang isinya untuk mengajak masuk Islam dan memberi kabar sesungguhnya surga itu seluas langit dan bumi, maka raja hiroqla membalas isi surat Nabi tersebut maka Nabi pun memberikan surat tersebut kepada shohabat Mu’awiyah bin abi sofyan untuk dibacakannya. Maka suatu ketika shohabat Mu’awiyah membacanya Shohabat Mu’awiyah menemukan isi surat yang tertulis “ sesungguhnya engkau menulis surat mengajakku untuk ke surga yang luasnya  seluas langit dan bumi Maka bagaimana dengan  Neraka? Maka Rosululloh Saw. Berkata “ Subhanalloh, apakah ada Malam ketika Siang datang.

raja rum hiroqla menolak masuk islam

dari jawaban raja rum hiroqla di atas memberi pengertian menolak dengan disertai ejekan, subhanaallah nabi muhammad begitu tabahnya menghadapi semua ini, bagaimana dengan umatnya kini, apakah bisa mentauladani engkau ya nabi, rosululloh, sedikit-sedikit marah, tidak terima, dan lain sebagainya, bahkan islam kini sangat bermacam-macam, ada islam yang moderat ada juga islam yang radikal, yang kerjaannya membunuh orang yang sedaang jamaah, padahal islam itu tiada paksaan. kenapa mereka kini memaksa. islam mengajarkan toleransi, mengapa mereka tak mengenal toleransi. membunuh yang tak sepaham dengan mereka, memaksa khilafah dan lain sebagainya, saya yaqin dengan sepenuh hati, jika islam rohmatan lil'alamin. (menebar kasih sayang semua mahluk di alam)

ok demikianlah sharing kami kali ini tentang kisah raja hiroqla terhadap surat nabi Saw. semoga artikel ini ada manfaatnya bagi pembaca dan dapatkan kisah-kisah menarik lainnya pada post berikutnya sampai jumpa salam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kisah Tanggapan raja Hiroqla terhadap Surat Nabi"

Post a Comment

silahkan jika anda ingin berkomentar kami senang anda meninggalkan jejak...