Asal Mula panggilan Kang Mamu

Asal Mula panggilan Kang Mamu, Kang mamu: Tahukah kamu kenapa dulu saya Imam Muttaqin di pesantren di panggil "Kang Mamu" atau "Mamu"

Asal Mula panggilan Kang Mamu

Latar belakang:

Dulu awal saya masuk di pesantren menempat di Asrama Kemuning, ternyata di asrama tersebut kedapatan Nama "Imam" begitu banyak sepwrtinya sudah tak terkendali lagi nama imam ini 😅, dan sikapnya pun unik-unik, Nama-nama tersebut adalah:

  1. Imam Mudzakir
  2. Imam Bukhori
  3. Imam Mustakim
  4. Imam Muttaqin
  5. Muttaqin Shoghir
  6. dan Imam-imam yang lain karena masih banyak nama imam kaya blendrang pokoknya.😀


Dan selanjutnya agar panggilan tidak sama, maka di buatlah nama panggilan masing-masing ada yang dapat jatah panggilan:

1. Imam
2. Bukhori
3. Mustakim
4. Mudzakir
5. Taqin

dan giliran saya dapat jatah panggilan "Mut" / مت karena mengambil awalan dari Mut taqin" Sedangkan "Taqin" sudah di pakai kang "Muttaqin Shohir"

Jadi panggilan saya dulunya adalah " مت" atau "Mut" saya masih teringat apalagi kang amin yang sangat fasih memanggilku dengan panggilan "Mut" hingga se asrama hampir memanggilku "Mut" مت

awalnya seneng juga sih, "Mut" kaya mirip Imut-imut gitu 😀.

Pembelajaran mulai berjalan, sedikit demi sedikit saya jadi tahu dengan ilmu bahasa. apalagi ilmu nahwu shorof yang lumayan saya hobby banget. hingga ahirnya saya tahu ada indikasi jelek dengan panggilan saya "Mut"

Pada bab tulasi mujarrod wazan "Faala-Yaf'ulu" dari sini saya mulai bisa mentasrif lafadz "maata-yamutu"
مات يموت

hingga ketemulah pada fiil amar yang berbunyi "Mut"
مات يموت مت
hingga saya pun tahu arti dari "Mut" kalian pun saya rasa juga tahu lah apa arti "Mut" yaitu "Matilah Kau" hahha...

Padahal nama adalah doa, dari sini saya berfikir :

"berarti selama ini saya di doaakan mati donk "Matilah Kau" 😢

Dari sinilah saya rubah panggilan untuk di hilangkan saja huruf "T" nya jadilah "Mu" atau "Imamu" jadilah "Mamu" atau "Kang Mamu" (jadi tahu kan) Salam santri.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Asal Mula panggilan Kang Mamu"

Post a Comment

silahkan jika anda ingin berkomentar kami senang anda meninggalkan jejak...