Kitab Tahliyyah wa targhib Pdf

Download Kitab Tahliyyah wa targhib, Kitab ini di susun oleh Sayyid Muhammad yang menjelaskan tentang adab budi pekerti adab kepada Ayah ibu, teman, sanak famili dan lain sebagainya, di samping itu juga Pengarang kitab Tahliyyah wattarghib ini menguraikan beberapa penjelasan tentang macam-macam ahlak atau budi pekerti yang mulia, ahlak yang tercela yang harus di jauhi dan seputar cinta tanah air, di uraikan juga tentang adab berbicara, adab ketika makan, adab ketika berpakaian, adab atau kewajiban kita terhadap jasad, adab ziarah, adab menjenguk orang sakit, macam-macam bekerja mencari nafkah, walimah dan masih banyak lagi.

Kitab Tahliyyah wa targhib Pdf

Kitab ini sangat di anjurkan bagi para pelajar atau santri yang masih pemula meniti hidup menempuh perjalanan mencari ilmu, karena isi kitab targhib wa tarhib ini akan menjadi sebuah tuntunan untuk menggapai ilmu yang barokah dan manfaat. Kitab ini dalam bentuk bahasa arab berformat Pdf, namun jika kalian ingin mengetahui artinya pada bagian-bagian tertentu bisa alian tanyakan melalui kolom komentar sebisa saya akan saya jawab karena untuk saat ini belum kami dapati terjemahan kitab tahliyah wa tarhib ini.

Perlu kalian ketahui..! Kitab Tahliyah wa targhib ini berbeda dengan kitab Targhib wa tarhib lo ya, Dalam Kitab Kitab Tahliyyah wa targhib Pdf yang baru saja selasai saya buat dalam format Pdf ini banyak di sisipkan hadits-hadits shahih sebagai dasar kita dalam menjalankan sebuah tindakan yang memang benar-banar bersumber dari Nabi dan para pengikutnya. Kalau Kitab targhib wa tarhib belum begitu faham ya kitab siapa pengarangnya.

Tahliyyah Targhib wa tarhib artinya? Tahliyyah berasal dari kata Khully, yaitu sesuatu yang manis ibarat madu, di dalam kitab ini nantinya ada beberpa nasehat yang sangat manis-manis bagaikan madu, Targhib yang berasal dari madli Roghoba yaitu memliki arti dua sisi :


  1. Jika setelah "roghoba" ada huruf jar beruba 'An (dari) maka targhib atau roghbun artinya "Benci" sesuatu yang di benci, di dalam kitab ini ada beberapa ahlak yang di benci yang harus kita jauhi. seperti contoh "Faman Roghiba 'an sunnati Falaisa minni" artinya ; "Barang siapa yang benci dengan sunnahku, maka bukan termasuk ummatku"
  2. Dan jika setelah kata roghoba terdapat huruf jarr berupa "fi" (di dalam) maka targhib atau roghbun memilki arti "Suka" didalam kitab Tahliyyah wa targhib ini terdapat beberapa amalan yang di sukai untuk kita laksanakan. Seperti contoh "Roghibtu fi khalikum" artinya ; Saya suka tingkahmu" Ajaib ya..? satu kata 2 makna yang bertolak belakang/antonim.
  3. dan saya tambahkan sekalian yaitu Tarhib berasal dari kata fiil "Rohaba" yang artinya menyambut.

Baiklah langsung saja berikut Kitab Tahliyyah wa targhib Pdf yang bisa kalian donload secara gratis untuk di kaji dan di amalkan baik untuk diri kita sendiri maupun untuk orang lain di sekeliling kita, mari kita tebarkan kebaikan. Download dan dapatkan juga Download kitab tafrikhatul wildan pdf

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kitab Tahliyyah wa targhib Pdf"

Post a Comment

silahkan jika anda ingin berkomentar kami senang anda meninggalkan jejak...