Percakapan bahasa inggris tentang Keluarga dan terjemahannya

Percakapan bahasa inggris tentang Keluarga dan terjemahannya, Baiklah pemirsa blog imammuttaqin58, kali ini akan saya bagikan materi praltik percakapan dalam bahasa inggris, sebagai lanjutan materi-materi sebelumnya. baiklah langsujg saja berikut percakapan dalam bahasa inggris tentang Keluarga beserta terjemahanya:

TALKING ABOUT FAMILIES (BICARA TENTANG KELUARGA)

Angga : Do you remember the first time you came to Jakarta? Apakah Anda ingat kapan Anda pertama kali datang ke Jakarta?

Badrun: I came to Jakarta in 1995. Saya datang ke Jakarta pada tahun 1995.

Angga : Do you live alone? Apakah Anda tinggal sendirian?

Badrun : I rent a room. I have many friends here. Saya tinggal di tempat kost. Saya mempunyai banyak teman di sini.

angga: Would you tell me about your family? Sudikah Anda menceritakan tentang keluarga Anda?

badrun: I have a big family. My father is a pensioner, and my mother was a teacher of elementary school. Saya mempunyai keluarga besar. Ayah saya adalah seorang pensiunan dan ibu saya adalah mantan guru sekolah dasar.

angga: Where do they live? Di mana mereka tinggal?

badrun: They live in a little town. Mereka tinggal di kota kecil.

angga:  How many brothers and sisters do you have? Anda mempunyai berapa saudara?

badrun: I have four brothers and three sisters. Saya mempunyai empat saudara laki-laki dan tiga saudara perempuan.

angga: Are they married? Apakah mereka sudah menikah?

badrun: One of my brothers and two of my sisters are married, and they have children. Satu saudara laki-laki dan dua saudara perempuan saya sudah menikah, dan mereka sudah mempunyai anak

angga: Do you care of your nieces and nephews? Apakah Anda menyayangi keponakan keponakan Anda?

badrun: Exactly. I love them very much. I often visit them. Tentu. Saya sangat sayang pada mereka. Saya sering mengunjungi mereka.

angga: Giving presents? Memberi mereka hadiah?

badrun: Sometimes. Kadang-kadang.

angga: How often do you visit your parents? Berapa sering Anda mengunjungi orangtua Anda?

badrun: l visit them every three months. They are so old that I have to take care of them as well as possible. Saya mengunjungi mereka setiap tiga bulan. Mereka sudah tua maka harus diperhatikan sebaik mungkin.

angga: By the way. When will you get married? Ngomong ngomong. kapan anda akan menikah?

badrun: I'll marry a village girl at the end of this year. You must come to my wedding. Saya akan menikahi gadis desa pada akhir tahun ini, Anda harus datang pada acara pemikahan saya.

angga: I will. Tentu.

badrun : I've told you about my family. Now, tell me about yours. saya telah bercerita tentang keluarga saya sekarang ceritakan tentang keluarga anda.

angga: Well, I live with my mother, brother, and sisters. My father died ten years ago. My brother will get married next year. My elder sister will get engaged on September, and my younger sister studies at university. Saya tinggal dengan ibu, saudara laki-laki dan saudara perempuan Ayah saya meninggal sepuluh tahun yang lalu. Saudara laki-laki saya akan menikah tahun depan. Kakak perempuan saya akan bertunangan pada bulan September, dan adik perempuan saya kuliah di universitas.

WORDS/KATA-KATA

  • family: keluarga
  • parent: orangtua
  • father : ayah
  • mother : ibu
  • pensioner : pensiunan
  • elementary school : sekolah dasar
  • little town : kota kecil
  • brother : saudara laki-laki
  • sister : saudara perempuan
  • elder sister : kakak perempuan
  • younger sister : adik perempuan
  • niece : keponakan perempuan
  • nephew : keponakan lak-laki
  • Care :menyayangi, memperhatikan
  • marry :menikahi
  • village girl : gadis desa
  • die : meninggal dunia
  • engaged : bertunangan
  • married : menikah

LEARN THESE EXPRESSIONS PELAJARILAH KALIMAT-KALIMAT INI


  1. I live with my parents. Saya tinggal dengan orangtua saya.
  2. How many brothers and sisters do you have? Anda mempunyai berapa saudara?
  3. I have one brother and two sisters. Saya mempunyai satu saudara laki laki dan dua saudara perempuan.
  4. They live in a little town. Mereka tinggal di kota kecil.
  5. My mother died nine years ago. Ibu saya meninggal dunia sembilan tahun yang lalu.
  6. Are you married? Apakah Anda sudah menikah?
  7. My sister is engaged. She'll get married on November. Saudara perempuan sayasudah bertunangan. Dia akar menikah pada bulan Nopember.


GRAMMAR (TATA BAHASA)

Kata depan (proposition) 'on' biasa digunakan seperti contoh berikut ini:


  • She'll get married on January. Dia akan menikah pada bulan Januari.
  • Put the box on the floor. Taruhlah kotak itu di lantai.
  • I do not work on Sundays. Saya tidak bekerja pada hari Minggu.
  • There are some books on the table. Ada beberapa buku di meja.
  • We live on the earth. Kita hidup di bumi.


TRANSLATE INTO ENGLISH TERJEMAHKAN DALAM BAHASA INGGRIS

-Susan mempunyai keluarga besar.
-Ayah saya adalah mantan perwira polisi.
-Ibu saya meninggal dunia tujuh tahun yang lalu.
-Saudara laki-laki saya akan menikah tahun depan.
-Saudara perempuan saya kuliah di universitas


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Percakapan bahasa inggris tentang Keluarga dan terjemahannya"

Post a Comment

silahkan jika anda ingin berkomentar kami senang anda meninggalkan jejak...