Percakapan bahasa inggris tentang Bulan Kalender serta Terjemahannya)

Percakapan bahasa inggris tentang Bulan Kalender serta Terjemahannya), Baiklah langsung saja akan saya lanjutkan materi percakapan dalam bhasa inggris beserta terjemahannya ini dan kali ini tentang bulan kalender berikut adalah percakapannya:

TALKING ABOUT MONTHS (BICARA TENTANG BULAN KALENDER)


Abdul: What month is today, Betty? Bulan apa sekarang, Barokah?
Barokah: It is March today. Sekarang bulan Maret.

Abdul: What month is next month? Bulan apa pada bulan depan?
Barokah :Next month will be April, Bulan depan adalah April.

Abdul: What month was last month? Bulan apa pada bulan yang lalu?
Barokah: Last month was February. Bulan yang lalu adalah Pebruari.

Abdul: You were in Medan last month, weren't you? Kamu ada di Medan pada bulan yang lalu, bukan?
Barokah: Yes, I was there for two weeks. visited my grandparents. I love to be with them. Ya, saya di sana selama dua minggu Saya mengunjungi kakek dan nenek. Saya sangat suka bersama mereka.

Abdul: Why? Mengapa?
Barokah: They are very nice people. They told me a lot about their interesting experiences. Mereka adalah orang-orang yang sangat menyenangkan. Mereka banyak cerita tentang pengalaman-pengalaman yang sangat menarik.

Abdul: will you visit them again next month? Apakah kamu akan mengunjungi mereka lagi pada bulan depan?
Barokah: Maybe I'll visit them again on November. Mungkin saya akan mengunjungi mereka lagi pada bulan November.

Abdul: Why don't you go there every month? Mengapa kamu tidak pergi ko sana setiap bulan?
Barokah: Well, Medan is too far to go from here. You know I go there by road for two days. It is so tiring. Wah, Medan terlalu jauh ditempuh dari sini. Kamu tahu saya pergi ke sana melalui darat selama dua hari. Itu sangat melelahkan.

WORDS/ KATA-KATA Month :bulan (kalender)


  • last month : bulan yang lalu
  • next month : bulan depan
  • every month : setiap bulan
  • two weeks : dua minggu
  • Nice: menyenangkan grandparents : kakek dan nenek
  • experience : pengalaman
  • visit: mengunjungi by road: melalui jalan darat
  • tiring : melelahkan


Learn these expressions! Pelajarilah kalimat-kalimat ini!


  1. What month is today? Bulan apa sekarang?
  2. Where were you last month? Di mana kamu pada bulan yang lalu?
  3. What do you plan for next month? Apa rencanamu untuk bulan depan?
  4. l visit my uncle every month. Saya mengunjungi paman setiap bulan.
  5. My uncle always tells me interesting stories. Paman saya selalu menceritakan kisah-kisah menarik.


GRAMMAR (TATA BAHASA)


Kata Kerja biasa digunakan dalam kalimat Present Tense. Contoh:


  • I eat and drink every day. Saya makan dan minum setiap hari.
  • I visit my uncle every month. Saya mengunjungi paman setiap bulan.
  • The children live with their grandfather. Anak-anak itu tinggal dengan kakek mereka.
  • Susan reads a book in the evening. Susan membaca buku pada malam hari.
  • Peter cleans the car every morning. Peter membersihkan mobil setiap pagi.


Translate into English! Terjemahkan dalam Bahasa Inggris!

-Bulan apa sekarang?
-David akan menghadapi tes pada bulan depan.
-Saya mengunjungi kakek dan nenek saya pada bulan yang lalu.
-Saya pergi ke Medan dengan bus.
-Perjalanan ke Medan sangat melelahkan.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Percakapan bahasa inggris tentang Bulan Kalender serta Terjemahannya)"

Post a Comment

silahkan jika anda ingin berkomentar kami senang anda meninggalkan jejak...