Cara meningkatkan traffic pengunjung blog

Cara meningkatkan traffic pengunjung blog

Cara meningkatkan traffic pengunjung blog

kali ini kami akan sharing tentang Cara meningkatkan traffic pengunjung blog, tentunya anda akan senang jika blog anda ramai pengunjung, lantas bagaimana cara mewujudkan hal tersebut, jika anda ingin trafic blognya meningkat ramai pengunjung maka silahkan anda lakukan langkah-langkah berikut:

Cara meningkatkan traffic pengunjung blog/web

  1. Buatlah konten yang memang benar anda kuasai,
  2. Buatlah konten yang unik
  3. Kaitkan blog anda dengan google plus
  4. Bangun citra anda
  5. Jangan terlalu banyak berfikir
Demikian 5 cara meningkatkan traffic blog yang akan saya uraikan satu persatu secara gamblang:

1. Buatlah konten yang memang benar anda kuasai

Dalam meningkatkan sebuah traffic pengunjung blog yang pertama adalah membuat sebuah konten yang memang anda kuasai, dalam membuat posting atau artikel tentunya ada sebuah pembahasan entah itu berupa tutorial atau sebuah materi maka sebaiknya memang anda benar benar menguasai untuk membahasnya, jika anda menguasai tentang aplikasi adhobe photoshop maka silahkan anda bahas tentang adhobe photoshop tersebut dari tutorial cara-cara mengedit photo dan lain-lain, jangan takut kehabisan ide. karena dalam aplikasi adobe photoshop juga banyak menu tab seperti layer, filter, edit dan lain-lain satu menu tab terdapat banyak sub menu coba anda bayangkan jika anda membahas satu persatu itu bisa saja ratusan bahkan ribuan artikel, jangan malaj anda membahas tentang template blog jika anda tidak menguasainya karena hal ini biasa apa yang di bahas menjadi berputar-putar tak jelas yang hanya membingungkan para pengunjung blog anda, karena pembahasan anda yang agak ragu dan berputar-putar karena karena belum menguasai sepenuhnya apa yang di bahas, namun bahaslah apa yang anda kuasai saja sekalipun anda hanya paham dengan "cara ternak ayam kampung yang benar" jika anda memang menguasainya, maka sharinglah tutorialnya karena hal ini akan membuat pengunjung blog yakin dan mantab dengan apa yang kita bahas sehingga blog anda pun akan sukai oleh pengunjung yang mana hal ini memungkinkan pengunjung blog anda kembali lagi mengunjungi blog anda. kembalinya pengunjung anda inilah yang membuat traffic pengunjung blog meningkat.

2. Buatlah konten yang unik

maksud unik disini bukan berarti aneh dan bagus, namun maksud konten unik ini ialah apa yang anda tulis belum pernah sama sekali di tulis atau di publikasikan oleh blog lain, walaupun pernah di bahast entu akan berbeda dengan artikel anda jika memang anda sendiri yang membahas, karena otomatis cara anda berbeda dengan cara orang lain, pepatah mengatakan "lain lubuk lain ikannya" bukan begitu?. hal ini kami anggap juga termasuk uniksehingga google pun akan senang dengan artikel semacam ini. cara ini tidak kalah pentingnya dalam meningkatkan traffic pengunjung blog.

3. Kaitkan blog anda dengan google plus

Cara yang ke tiga dalam meningkatkan traffic pengunjung blog ialah mengaitkan blog dengan google plus, Google plus adalah media sosial yang tterbilang baru, datri google, kemungkinam google ingin terus bersaing dengan facebook yang saat ini tak pernah surut dari pengguna baru, karena google plus hadir di tengah-tengah ramainyya facebook, bisa saya tebak seperti itu. pengguna google plus pun langsung berbondong bondong kebanyakan para blogger yang ingin memanfaatkan media sosial ini. namun di web google plus lumayan berat beda dengan facebook atau twitter yang terbilang ringan. dengan medsos google plus ini yang anda kaitkan dengan blog maka akan meningkatkan traffic pengunjung blog anda, ibaratnya jika anda mempunyai akun facebook semakin banyak pertemanan anda maka akan kemungkinan besar status anda banyak yang membaca atau pengunjung apa lagi status anda yang unik dan menarik, cara ini biasanya otomatis di kaitkan dengan google plus jika memang email yang anda gunakan untuk membuat blog adalah sama-sama email yang anda gunakan pada waktu anda mendaftar google plus. jika beda email dalam kasus misalnya anda mempunyai blog yang pada saat membuaatnya dengan email baru, padahal anda sudah mempunyai email yang anda gunakan di google plus bahkan pengikutnyasudah lumayan banyak jika email google plus yang pengikutnya banyak tadi tidak anda kaitkan dengan blog anda maka blog anda pun akan tetap sepi karena email yang anda gunakan membuat blog tersebut terbilang baru atau masih sedikit pengikutnya atau bahkan belum punya pengikut, jadi harus menunggu terlebih pengikutny banyak jika blog anda ingin ramai pengunjung, namun jika google plus yang sudah ramai tadi di atas ingin anda kaitkan maka undang emailnya caranya:
  • Login ke blogger anda, pada tampilan dasbor pilih "Setelan"
  • Lalu pada menu "izin pengarang blog" klik "tambahkan pengarang" perhatikan gambar berikut:
  • Pada gambar di atas ada tanda panah, jika anda klik akan ada dua pilihan yaitu: 1. Andmin 2. Pengarang, jika anda jadikan pengarang maka email yamg anda tambahkan hanya bisa posting selainnya tidak, jika anda jadikan "Admin" maka otoritasnya penuh sama dengan anda pemilik bog aslinya yaitu bisa posting menghapus dan lain-lain. jika sudah anda tambahkan pengarang (mengirim sebuah undangan) maka silahkan buka email yang anda undang tadi, karena yang anda undang memang email anda, anda juga bisa mengundang orang lain yang dapat anda percaya, namun hati hati jika anda mengundang orang lain jika anda belum kenal betul takutnya di salah gunakan atau lebih baik jangan. dan setelah anda buka emailnya nantinya akan ada sebuah undangan dan pilih "terima undangan" setelah selasai langkah-langkah di atas maka silahkan "log out" dan login lagi dengan menggunkan email yang baru anda undang tadi setelah itu silahkan buat posting dan publikasikan maka artikel anda pun akan banyak yang membaca karena email yang anda gunakan sudah banyak pengikut google plusnya. selamat mencoba. dan rasakan meningkatnya traffic pengunjung blog anda.

4. Bangun citra anda

cara yang ke empat dalam meningkatkan traffic pengunjung blog adalah membangun citra diri, cara ini bukanlah kita ingin di puji atau lainnya, ingat ini adalah sebuah cara di kawasan bisnis, namun hal ini juga bukan berarti kita pura-pura baik, saya tidak mengajari untuk berbohong atau munafik, namun saya mengajak anda agar bersikap loyal terhadap pengunjung anda, sebagai andmin anda harus mempunyai sikap loyalitas yang tinggi, ibarat seorang menejer anda harus bisa mengayomi karyawan-karyawan anda sehingga karywan akan merasa nyaman dan terbantu atas sikap kita, seperti tanggap terhadap komentar pengunjung, menerangkan secara gamblang terhadap pertanyaan pengunjung dan lain sebagainya, sehingga karyawan anda kemungkinan besar dengan sendirinya rela sharing kepada teman lain, jika artikel kita di share berarti kita telah iklan tanpa biaya, karena iklannya sudah berjalan sendiri bahkan turun temurun, jika artikel kita sudah di share oleh pengunjung blog apa akibatnya? traffic pengunjung blognya pun meningkat.

5. Jangan terlalu banyak berpikir

cara yang nomor lima dalam meningkatkan traffic pengunjung blog ialah Sedikit berfikir banyak bertindak, jika kita seorang blogger, pesan saya jangan terlalu banyak berpikir yang tiada ujung, namun perbanyaklah bertindak, jangan biarkan otak anda lelah karena terlalu banyak berpikir karena hal ini hanya akan mengakibatkan migren saja, namun perbanyaklah bertindak, konsisten, cepat, tangkas, kreativ, trampil untuk terus menulis sebuah artikel. seperti berfikir bagaimana meningkatkan blog,  berfikir seo, keyword, membuat poting apa? memilih neche apa? bagaimana agar menghasilkan uang lewat blog? dan lain sebagainya, yakinlah jika blog anda memang bermanfaat bagi orang banyak uang pun akan mengikutinya. , biarlah jari anda yang lelah karena lelahnya jari cepat hilang jika dipegang istri, he.

Ok demikianlah 5 Cara meningkatkan traffic pengunjung blog ala imammuttaqin.com dan dapatkan tutorial menarik lainnya pada post berikutnya sampai jumpa salam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara meningkatkan traffic pengunjung blog"

Post a Comment

silahkan jika anda ingin berkomentar kami senang anda meninggalkan jejak...