Cara desain blog sendiri

Cara desain blog sendiri

Artikel kami kali ini akan shering tentang cara desain blog sendiri, seperti bagian blog, dari mengedit attribut blogger, bagian header, sidebar, halaman posting, kotak komentar blog. dan desain lainnya,Ok untuk sementara kali ini kami akan shering cara mendesign Blog sendiri melalui "desainer template" pada tampilan Dasbor anda.

karena cara yang ini (melalui desainer template) akan memudahkan kita untuk melihat preview nya langsung berbeda jika melalui "edit template" yang bisa akan terlihat hasil sementara melalui menu " pratinjau" jika anda belum begitu memahami tentang kode Html yang ada di dalam template anda mungkin selain anda merasa kebingungan dengan kode tersebut namun juga berbahaya jika terjadi kesalahan, blog kesayangan anda yang selama ini anda lihat, peluk, kasih mesra akan berantakan, kasihan kan usaha anda selama ini, namun menurut saya pribadi jika anda memang ingin mengetahui lebih lanjut tentang blog, anda juga harus sedikit tahu tentang kode Html, css dan script, karena nantinya juga anda akan menerapkannya misalnya anda sudah sukses dan di terima google untuk menampilkan iklannya, padahal iklan dari google tersebut berupa kode-kode bagaimana jika anda tidak bisa menerapkannya, bukankah begitu.? 

Memang ada juga cara instan untuk menerapkan iklan tanpa script, namun iklan ini hanya pilihan google bukan pilihan kita yang ada pada menu "add gadget" dan pilih "adsense". padahal kita butuh pilihan iklan juga agar sesuai dengan artikel kita. jadi walau bagaimana anda tetap di tuntut bisa dalam masalah kode-kode html, css dan script minimal mengetahui kode awalan html itu bagaiman dan kode ahiran html itu juga bagai mana?

Ok, semoga bisa termotivasi dengan keterangan di atas, langsung saja kembali ke permasalahan yaitu cara mendesain blog melalui "desainer template" perhatikan langkah-langkah berikut:
1. anda masuk ke akun Blogger anda sendiri
2. setelah tampil menu "Dasbor" pada menu scrool silahkan pilih "Tata letak" dan Klik Link "desainer template" lalu pilih "tingkat lanjut"
Untuk lebih jelasnya silahkan anda perhatikan pada gambar berikut (klik gambar untuk memperbesar):

Cara desain blog sendiri
3. Dan pada menu inilah anda akan siap utak-atik tampilan sebuah blog anda, dari segi warna beground. warna tulisan, warna link dan masih banyak lagi, dan menariknya pada menu pengaturan ini anda bisa langsung melihat previewnya tanpa pratintau.

Ok, demikianlah Cara mendesain blog sendiri, dan dapatkan artikel lanjutan pada posting selanjutnya, sampai jjumpa, salam..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara desain blog sendiri"

Post a Comment

silahkan jika anda ingin berkomentar kami senang anda meninggalkan jejak...