Cara Cepat Merubah Warna Beground Photo Dengan Photoshop

Cara Cepat Merubah Warna Beground Photo Dengan Photoshop

Cara merubah warna beground photo atau latar belakang pada photo, yang sebelumnya kami shere tentang cara menjalankan aplikasi adobe photoshop,  sebenarnya caranya sangat mudah bagi yang bisa he, ok langsung saja karena biasanya para pencari artikel senangnya yang to the point, ok ikuti langkah-langkah mudah berikut ini bagaimana tidak mudah sudah diterangkan dikasih photonya pula wah enak banget ya.. ok langsung saja cara merubah warna beground pada photo sebagai berikut:

Cara cepat merubah warna latar beground foto dengan photoshop

cara cepat untuk merubah warna latar beground ini sangatlah mudah jika warna latar beground pada foto anda hanya satu warna seperti hanya warna merah saja atau warna biru saja atau warna lainya, adapun caranya silahkan anda ikuti langkah-langkah mudah berikut ini:

  1. Buka aplikasi adobe photoshop terlebih dahulu lalu pilih photo yang ingin dirubah warna begroundnya pada kesempatan ini saya akan member contoh photo kaligrafi arab karena memang saya pernah merubahnya pada saat ingin mengkopi kaligrafi tersebut , yang kami rasa warna hitamnya terlalu kelihatan jika dikopi jadi saya cerahkan atau kurangi warna gelapnya terlebih dahulu, setelah anda memilih salah satu photo seperti gambar berikut (klik gambar untuk memperbesar):

2. Setelah aplikasi adobe photoshop telah terbuka seperti gambar diatas maka masukkan photo yang akan di rubah wana begroundnya caranya klik File pilih open seperti menu yang saya beri tanda panah diatas, maka nantinya akan muncul seperti berikut:
3. kemudian silahkan anda pilih terlebih dahulu photo yang ingin anda rubah warna begroundnya tersebut pada kesempatan kalai ini saya memilih photo saya sendiri agar anda tahu dan kenal "tak kenal maka tak sayang" (kata pepatah) siapa yang membuat materi ini, kemudian klik photo lanjut Ok, maka akan terbuka jendela seperti ini:
Jika sudah siap seperti ini pilih perkakas/alat photoshop yang bernama "megic wand tool" seperti yang saya beri tanda panah diatas kemudian:

Setelah anda klik alat tersebut letakkan pada warna beground photo yang ingin anda rubah kemudian klik maka akan tampil seperti berikut:
Maka warna beground photo pun otomatis terseleksi, kemudian pilih menu edit lalu kebawah cari menu fill lebih jelasnya perhatikan gambar (klik gambar untuk memperbesar). maka akan tampil seperti berikut:
Perhatikan pada tanda panah diatas, pilih "Foreground" sehubungan saya ingin merubah warna beground photo menjadi merah, sedangkan warna merah berada didepan (perhatikan yang saya beri tanda lingkaran pada gambar) warna merah berada didepan (foreground) sedangkan warna yang dibelakangnya warna putih (beground). jadi saya pilih foreground, setelah itu klik ok, maka akan tampil seperti dibawah  ini:

Lihat saja, langsung otomatis warna biru berubah menjadi berwarna merah, perhatikan photo diatas masih dalam keadaan terseleksi  kemudian untuk menghilangkan seleksi tersebut maka perhatikan gambar berikut:
Pilih menu "select" kebawah "disselect" ok.. lanjut bro perhatikan satu gambar lagi:

Bravoo... mudah banget....ok. itu saja tentang cara merubah warna beground dengan photoshop, dapatkan artikel menarik lainnya pada episode selanjutnya, salam.. apakah artikel ini bermanfa'at? jika yes, silahkan share..keteman-teman anda..
belum paham juga? silahkan tonton vidio tutorialnya di bawah ini:


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Cepat Merubah Warna Beground Photo Dengan Photoshop"

Post a Comment

silahkan jika anda ingin berkomentar kami senang anda meninggalkan jejak...