Kisah debat Nabi Ibrohim dengan Raja namrud

Kisah debat Nabi Ibrohim dengan  Raja namrud


Namrud bin kan’an adalah seorang rajayang hidup dinegara kan’an tepat pada masa kehidupan nabi ibrohim AS. Maka nabi ibrohim mengajak raja namrud untuk beriman kepada Allah Swt. Dengan ajakan yang penuh hikmah dan baik-baik akan tetapi raja namrud tidak memperdulikan ajakan baik tersebut bahkan dia malah mengaku bahwa dirihnya adalah tuhan, perbincanganpun antara nabi ibrohim dengan raja namrud berlangsung lama perdebatanpun akan dimulai, nabi ibrohim mengeluarkan dalil yang sebangsa aqli dan dia berkata yang termahannya  ialah sebagai berikut:

 “ Tuhanku adalah yang memberi hidup dan mati” lalu namrud pun berkata :

saya juga bisa memberi  hidup dan mati, karena saya mampu memanggil dua orang laki-laki yang satu saya bunuh dan yang satu saya biarkan untuk hidup, maka saya bisa memberi  hidup kan?

nabi ibrohim ahli diplomatis

Kemudian nabi ibrohim berfikir lumayan mendalam untuk mencari dalil aqli yang sekirannya tidak bias terbantahkan oleh namrud, maka nabi ibrohim berkata “ sesungguhnya Allah mendatangkan matahari dari arah timur, maka datangkanlah dari arah barat..! Namrud pun tidak mampu menjawab apa yang diperintahkan oleh nabi ibrohim AS. Kasiahan deh namrud Mungkin sambil cemberut ya hehe..

Ok demikianlah sharing kami kali ini tentang kisah debat nabi ibrohim dengan raja namrud, semoga artikel kisah debat nabi ibrohim dengan raja namrud ada manfaatnya, dan dapatkan juga kisah-kisah menarik lainnya pada post berikutnya sampai jumpa salam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kisah debat Nabi Ibrohim dengan Raja namrud"

Post a Comment

silahkan jika anda ingin berkomentar kami senang anda meninggalkan jejak...