SEJARAH PENDIDIKAN KH AHMAD SODIQ

SEJARAH PENDIDIKAN KH AHMAD SODIQ

mursyid al-qodiriyyah wannaqsabandiyah wilayah lampung, abah sodiq lampung
Abah Sodiq Lampung
Pada tanggal 15 januari 1949 beliau masuk atau mulai mengaji dipondok pesantren sumber sari hingga beliau tamat kitab juman. Hari demi bulan berganti tahun beliau tabahkan hati berangkat sekolah dengan jalan kaki dari jati sari kesumber sari menempuh jarak tiga kilo km semua itu beliau jalani dengan ketulusan hati demi meluruskan agama robul ‘izzati.
Beliau adalah tergolong anak yang kurang mampu untuk membeli kitab, buku dan peralatan lainnya harus disusah payah memeras keringat hingga beliaupun harus menjadi buruh bungkus nangka, dan dari hasil membungkus nagka tersebut beliau pergunakan untuk membayar syahriyah dan juga keperluan lainnya.

abah sodiq selalu tabah dan sabar

Disekolah beliau selalu diolok-olok temannya dikarenakan baju sekolah tak pernah ganti yang beliau punya hanya baju satu sarung satu, dan celana panjang satu dan adapun yang lainnya itu tersebut dari bago/bakalan karung kesemuanya hal-hal tersebut beliau jalani hingga  tamat sumber sari jawa timur.
Pada tahun 1953 beliau berangkat mengaji al-qur’an di pondok pedes yang diasuh oleh kyai munawwir kurang lebih tiga tahun kemudian beliau kembali kesumber sari. Disumbar sari beliau mengajar sampai tamat pada tahun 1964 yang mana pondok sumber sari ini yang diasuh oleh KH Faqih As’ari.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SEJARAH PENDIDIKAN KH AHMAD SODIQ"

Post a Comment

silahkan jika anda ingin berkomentar kami senang anda meninggalkan jejak...