SEJARAH DESA JATI SARI DAN KELAHIRAN KH AHMAD SODIQ

Sejarah Desa Jati Sari Dan Kelahiran KH. Ahmad Sodiq

SEJARAH DESA JATI SARI DAN KELAHIRAN KH AHMAD SODIQ
KH.Amad sodiq Lampung

Desa jati sari adalah desa yang terletak dibagian timur pulau jawa. Desa ini sangat makmur yang mana mayoritas sebagai petani didesa ini adalah keluarga yang hidupnya sangat sederhana. Keluarga ini adalah pasangan dari bapak turmudzi, suami istri ini dianugrahi oleh allah seorang anak dan salah satu diantaranya kh ahmad sodiq (mat semangun) nama aslinya.
Beliau (kh ahmad sodiq) adalah anak ketiga dari enam saudara tersebut yang mana nama beliau dilahirkan pada tanggal limabelas agustus 1927 M tepatnya di jati sarikedung pare jawa timur.
Beliau (kh ahmad sodiq) dibesarkan didesa jati sari hingga menginjak deawasa. Pada tahun 1948-1949 beliau mengikuti gerakan GPI Hizbullah ( gerakan pemuda islam) berperang melawan penjajah belanda.

KH Ahmad sodiq seorang pejuang pembrani

Pada tahun 1948 penjajah belanda kembali kenegerinya namun mereka kembali lagi ke indonesiadengan membawa tentara yang berjumlah besar bantuan dari Negara gurkha.
Suatu saat beliau  (kh ahmad sodiq) bersama angota gpi mendengar belanda dengan sekutuya akan melewati markas anggota gpi pada saat itu tak ada satupun anggota gpi yang berani memasang bom dibawah jembatan.

Kemudian beliau(kh ahmad sodiq) mencoba untuk memberanikan diri  untuk memasang bom bertepatan pada hari minggu tanggal 12 juli 1949 berkat keberanian beliau tidak sia-sia yang beliau kerjakan dan ahirnyapasukan belandapunberkurang satu truk kompi akibatmenabrak ranjau yang dipasang beliau yang peristiwa itu disebut dengan agresi belanda pada tahun 1950 tepatnya didesa ringin agung diantara desa kencong dan keeling hingga Negara aman.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SEJARAH DESA JATI SARI DAN KELAHIRAN KH AHMAD SODIQ"

Post a Comment

silahkan jika anda ingin berkomentar kami senang anda meninggalkan jejak...