Cara Membuat Blog atau website Gratis 100%

Cara Membuat Blog atau website Gratis 100%

Cara Membuat Blog atau website Gratis 100% 

disini benar-benar gratis maqsudnya tidak ada biaya bulanan, biaya tahun dan lain-lain, tapi menurut saya sebenarnya tetap tidak ada yang namanya membuat blog secara gratis tis, karena menurut saya tetap ada biaya yang keluar (pengeluaran) ya misalnya biaya internet, waktu, tenaga dan fikiranya kan..? >_<. Ok ! langsung saja bagi anda yang suka yang gratis-gratismari ikuti tutorial sebagai berikut:
yang pertama, anda login dulu ke alamat blogger.com  seperti gambar dibawah ini :

Cara Membuat Blog atau website Gratis 100%, cara membuat bogspot
Cara Membuat Blog atau website Gratis 100%

Klik saja alamat blogger.com seperti gambar yang saya beri tanda panah kuningdiatas, Ok setelah itu nanti akan muncul jendela seperti gambar di bawah :

Cara Membuat Blog atau website Gratis 100%, cara buar blogspot
Cara Membuat Blog atau website Gratis 100%

Perhatikan pada tanda panah kuning diatas, silahkan masukkan saja alamat email anda, apakah anda belum punya email? silahkan baca panduan cara membuat email dengan Gmail yang telah saya share sebelumnya, atau ingin menggunakan Email Yahoo panduannya juga telah saya share sebelumnya, setelah itu silahkan masukkan pasword anda, pasword ini yang akan anda gunakan untuk membuka blog anda nantinya jadi catat baik-baik pasword anda dibuku diare anda agar aman atau menjaga suatu ketika anda lupa, ok!  setelah itu nanti akan muncul jendela seperti gambar dibawah ini :

Cara Membuat Blog atau website Gratis 100%, cara buat blogspot di blogger
Cara Membuat Blog atau website Gratis 100%

Nah, yang ini hati-hati and fokus untuk memberi nama blog anda, perhatikan tanda panah kuning itu untuk nama Blog anda, panah merah untuk membuat nama URL anda misalnya diatas saya membuat URL saya imammuttaqin58. nanti otomatis menjadi imammuttaqin58.blogspot.com silahkan anda pilihan URL anda dan tunggu sejenak untuk memeriksa apakah Url tersedia, jika tidak tersedia cari terus hingga ada tulisan Blog tersedia, kemudian pilih template Blog/ Thema blog anda, saya sarankan bagi pemula pilih yang standar saja ( simple) agar mudah membenahi nantinya, selanjutnya klik menu BUAT BLOG  seperti yang telah saya beri tanda kotak kuning diatas, selanjutnya nanti akan muncul jendela kira-kira seperti di bawah ini :

coba lihat nama Blog diatas adalah imammuttaqin58, Url nya imammuttaqin58.blogspot.com jika ingin melihat blog klik saja LIHAT BLOG pada menu yang telah saya beri tanda panah kuning diatas, OK sekarang Blog anda sudah jadi tinggal mengirim artikel dan Photo anda atau yang lainya pada artikel selanjutnya.. sampai jumpa salam.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Blog atau website Gratis 100%"

Post a Comment

silahkan jika anda ingin berkomentar kami senang anda meninggalkan jejak...